Ragam Lainnya | Detail

PM Malaysia Optimistis Raih 36 Medali Emas SEA Games 2021

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 11 Mei 2022, 15:16 WIB
PM Malaysia Optimistis Raih 36 Medali Emas SEA Games 2021
Kontingen Malaysia memimpin perolehan medali emas SEA Games 2021 berkat cabor lompat indah (Foto: Vietnam News Agency)

PUTRAJAYA - Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob, optimistis kontingen negaranya akan meraih 36 medali emas SEA Games 2021. Apalagi, kontingen Malaysia tengah memimpin klasemen medali SEA Games 2021, bahkan sebelum ajang tersebut resmi dibuka. 

Gelaran SEA Games 2021 baru resmi dibuka pada Kamis (12/5/2022). Meski begitu, kontingen Malaysia sudah berhasil mengamankan enam medali emas pertama.

Malaysia mengamankan enam medali sekaligus dari cabang olahraga akuatik, lebih tepatnya lompat indah. Hal tersebut membuat mereka memimpin perolehan medali SEA Games 2021.

Oleh sebab itu, Ismail Sabri pun memberikan ucapan selamat kepada para atletnya. Termasuk atlet-atlet yang memberikan medali emas perdana bagi Malaysia, sebelum upacara pembukaan dimulai.

Cabor lompat indah menjadi penyumbang medali terbanyak bagi Malaysia sejauh ini (Foto: Vietnam New Agency)
Cabor lompat indah menjadi penyumbang medali terbanyak bagi Malaysia sejauh ini (Foto: Vietnam New Agency)

“Selamat kepada Nur Dhabitah Sabri, yang telah memberikan medali emas pertama untuk Malaysia. Disusul oleh Ooi Tze Liang, Chew Yi Wei, Ng Yan Yee dan Ong Ker Ying,” kata Ismail Sabri, dikutip dari Bernama, Rabu (11/5/2022).

Berkat hasil ini pun, Ismail Sabri pun optimistis Malaysia dapat mencapai target yang dicanangkan, yakni 36 medali emas. Dia meyakini raihan enam medali emas ini adalah awalan yang bagus. 

“Keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras jiwa bersaing yang kuat untuk membawa Malaysia di peta dunia," kata Ismail Sabri. 

"Saya yakin ini adalah awal yang bagus. Kami akan mencapai target meraih 36 medal,” tutup sang perdana menteri.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1498 seconds [12]