logo
Basket | Detail

Playoff IBL 2022 Janjikan Banyak Penciptaan Sejarah

Quadiliba Al-Farabi
Sabtu, 06 Agustus 2022, 18:05 WIB
Playoff IBL 2022 Janjikan Banyak Penciptaan Sejarah
IBL 2022 memasuki babak Playoff mulai 13 Agustus mendatang (Foto: Laman Resmi IBL)

JAKARTA - Babak Playoff IBL 2022 hanya tinggal menghitung hari, tepatnya dimulai pada Sabtu (13/8/2022).  Ada yang spesial di musim ini karena babak Playoff IBL 2022 menjanjikan banyak sejarah tercipta.

Sebanyak delapan tim akan bersaing menjadi juara dalam babak yang digelar di GOR C-Tra Arena Bandung ini. Uniknya, kedelapan tim bisa saja mencetak sejarahnya masing-masing.

Mulai dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang kini menempati peringkat pertama klasemen akhir season reguler. Mereka telah memenangkan 20 kali dari 22 pertandingan.

Seandainya mereka berhasil meraih juara musim ini, berarti mereka mengakhiri penantian sejak 2016. Selain itu, mereka untuk pertama kali dominan di musim reguler dan menutupnya dengan gelar juara. 

Begitu juga Satria Muda Pertamina Jakarta dengan bermodal 11 gelar juara nasional, dan 2 gelar juara internasional. Sekiranya mereka juara, maka mereka jadi satu-satunya tim aktif di liga profesional Indonesia yang berhasil mengumpulkan 14 gelar juara baik nasional maupun internasional. 

Sejarah juga bisa didapatkan tim Prawira Bandung. Bekas tim dengan nama Garuda Bandung ini pernah menjadi juara tiga kali di era Kobatama tahun 90-an. Dengan kata lain, kalau Prawira juara musim ini, mereka bakal mengakhiri paceklik gelarnya. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1704 seconds [12]