logo
Basket | Detail

Play-off IBL 2022: Pelita Jaya Kandaskan Perlawanan RANS PIK

Rio Eristiawan
Sabtu, 13 Agustus 2022, 17:40 WIB
Play-off IBL 2022: Pelita Jaya Kandaskan Perlawanan RANS PIK
Pelita Jaya vs RANS PIK IBL Play-off 2022 (Foto: IG Pelita Jaya Basket)

BANDUNG  - Pelita Jaya sukses mengandaskan perlawanan RANS PIK pada babak playoff IBL 2022 dengan skor 77-66. Pertandingan tersebut berlangsung di C-Tra Arena, Bandung pada Sabtu (13/8/2022) sore WIB.

Jalanya Pertandingan

Rans PIK langsung bermain menyerang di awal-awal kuarter pertama dan berhasil mendapatkan keunggulan. Namun, Pelita Jaya tak tinggal diam dan berhasil membuat lawanya tertinggal dengan skor 10-6 di pertengahan kuarter pertama.

Meski sempat tertinggal, tetapi Rans PIK berhasil bangkit untuk membuat skor imbang 16-16 dari Pelita Jaya di akhir kuarter pertama. Sedangkan pada awal kuarter kedua pertandingan berjalan dengan ketat, tetapi Pelita Jaya berhasil memimpin 22-21 atas Rans PIK.

Namun, Pelita Jaya gagal mempertahankan keunggulan usai tertinggal 28-30 dari Rans PIK menjelang dua menit kuarter kedua berakhir. Akan tetapi, usaha Andakara Prastawa Dhyaksa dan kawan-kawan untuk mengejar ketertinggalan berbuah hasil menutup kuarter kedua dengan keunggulan 36-34 atas Rans PIK.

Memasuki awal kuarter ketiga, Pelita Jaya dan Rans PIK masih bersaing dengan ketat untuk bisa mendapatkan keunggulan. Akan tetapi, sengitnya pertandingan membuat Pelita Jaya kesulitan untuk menjauhkan keunggulan dan hanya memimpin 43-42 atas tim Raffi Ahmad tersebut.

Namun penampilan para pemain Rans PIK membuat Pelita Jaya gagal mempertahankan keunggulan. Rans PIK pun menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 52-51 atas runner-up IBL musim lalu tersebut. Kedua tim masih belum mengendurkan tempo permainan di awal kuarter keempat dan membuat skor imbang 56-56.

Meski terus memberikan perlawan untuk bisa mendapatkan keunggulan, tetapi Rans PIK harus mengakui kehebatan Pelita Jaya dengan skor 66-77. Dengan hasil tersebut Pelita Jaya berhasil memimpin 1-0 atas Rans PIK di babak best of three IBL playoff 2022.

Dalam pertandingan ini, Dior Alexandros Lowhorn dari Pelita Jaya menjadi pencetak poin terbanyak dan berhasil mendapatkan double-double dengan 23 poin dan 13 rebound dalam 25 menit. Sedangkan Akeem W Scott dari Rans PIK mencetak 15 poin dalam 22 menit.


 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1793 seconds [12]