Liga Inggris | Detail

Pisah dengan Xisco Munoz, Watford FC Segera Ditangani Pelatih Kawakan Italia Peraih Gelar Liga Inggris

Cikal Bintang Raissatria
Senin, 04 Oktober 2021, 23:15 WIB
Pisah dengan Xisco Munoz, Watford FC Segera Ditangani Pelatih Kawakan Italia Peraih Gelar Liga Inggris
Claudio Ranieri segera menjadi pelatih Watford (Foto: Twitter @DonRanieri)

WATFORD Mantan pelatih Leicester City, Claudio Ranieri dikabarkan semakin mendekat untuk menukangi Watford FC. Kabar tersebut berhembus setelah The Hornets -julukan Watford- memutuskan untuk berpisah dengan Xisco Munoz karena tak memenuhi ekspektasi.

Perpisahan dengan Munoz menyusul performa negatif Watford dalam tujuh pekan di Liga Inggris 2021-2022. Di bawah asuhan Munoz, The Hornets hanya mampu kantungi dua kemenangan, satu imbang, dan empat kekalahan.

Terbaru, Watford ditekuk Leeds United 0-1 dan harus puas bertengger di posisi 15 klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Rentetan hasil kurang memuaskan itu membuat pihak klub jengah.

Manajemen klub yang tidak senang langsung mengeluarkan pernyataan resmi menandakan perpisahan dengan Munoz. Setelah itu, banyak kabar berhembus kuat bahwa Ranieri akan segera gantikan peran Munoz.

“Watford FC mengonfirmasi bahwa Xisco Muñoz telah meninggalkan jabatannya sebagai Pelatih Kepala klub,” tulis Watford FC dalam laman resminya, Senin (4/10/2021).

“Dewan merasa kinerja baru-baru ini sangat menunjukkan tren negatif pada saat kohesi tim harus terlihat meningkat,” sambung pernyataan itu.

“The Hornets akan selalu berterima kasih kepada Xisco (Munoz) atas peran yang dimainkannya dalam mengamankan promosi musim lalu dan mendoakan yang terbaik untuk karier masa depannya di sepak bola,” tutup pernyataan itu.

Di sisi lain, jurnalis yang juga pakar transfer sepak bola, Fabrizio Romano telah mengonfirmasi bahwa Claudio Ranieri akan segera menukangi The Hornets. Kabarnya, Watford FC telah menyetujui kontrak Ranieri selama dua tahun.

“Claudio Ranieri telah menandatangani kontraknya sebagai manajer baru Watford FC, dikonfirmasi. Dua tahun kesepakatan. Setelah didekati oleh banyak klub Italia, Ranieri bergabung dengan Watford,” tulis Romano dalam media sosial pribadinya (@FabrizioRomano), Senin (4/10/2021).

Namun begitu, pihak klub belum secara resmi mengumumkan kedatangan pelatih asal Italia tersebut. Karena itu, tinggal menunggu waktu kapan Ranieri akan diumumkan oleh The Hornets sebagai pelatih barunya.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2064 seconds [13]