logo
Liga Spanyol | Detail

Pique dan Xavi Bertengkar Hebat, Percakapannya Bocor ke Media

Ilham Sigit Pratama
Selasa, 20 September 2022, 10:15 WIB
Pique dan Xavi Bertengkar Hebat, Percakapannya Bocor ke Media
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memberi instruksi di pinggir lapangan pada laga kontra Bayern Munchen (Foto: Reuters/Andreas Gebert)

BARCELONA - Percakapan antara pelatih Barcelona Xavi Hernandez dan Gerard Pique bocor ke media Spanyol. Dalam percakapan itu, Xavi dan Pique terdengar berdebat soal menit bermain.

Ya pada musim ini, kedalaman skuad di pos bek tengah Barcelona amat mumpuni. Total Barcelona memiliki lima pemain yang bisa dipasang di posisi tersebut.

Hal itu membuat Pique yang semakin termakan usia merasa kalah bersaing. Xavi ternyata lebih menyukai Andreas Christensen, Jules Kounde, atau Ronald Araujo.

Sejauh ini, Pique baru tampil sebanyak dua kali di musim ini, masing-masing satu kali di Liga Spanyol dan Liga Champions. Itupun Pique tidak tampil penuh selama 45 menit ketika Barcelona menghajar Viktoria Plzen dengan skor 5-1.

Pique pun dikabarkan sudah hilang kesabaran dan melontarkan protes soal minimnya menit bermainnya. Pique dan Xavi dikabarkan bertengkar usai Barcelona takluk 0-2 dari Bayern Munchen di Liga Champions pada 14 September 2022 lalu.

Perkataan Xavi kepada Pique bahkan bocor ke media Spanyol. Pelatih asal Spanyol itu bertambah emosi ketika Pique melakukan protes.

“Dan Anda akan bermain lebih sedikit lagi mulai dari sekarang,” kata Xavi kepada Pique berdasarkan laporan Diario Sport, dikutip Sport Bible, Selasa (19/9/2022).

Sekadar informasi tambahan, Pique saat ini masih termasuk sebagai satu dari empat kapten di Barcelona. Ya, Raksasa Catalan itu memang menerapkan kebijakan empat kapten, tergantung dari siapa yang akan diturunkan dalam suatu pertandingan.

Dalam urutannya, Sergio Busquets menempati urutan kapten pertama, Pique menempati urutan kedua, urutan ketiga keempat berurutan dihuni oleh Sergi Roberto dan Jordi Alba. Namun usai pertengkaran tersebut, Xavi kabarnya akan mencopot ban kapten Pique.

Pedri dan Robert Lewandowski disebut-sebut sebagai calon kapten baru Barcelona. Selain Pique, posisi kapten Busquets dan Alba kabarnya juga terancam.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1922 seconds [13]