Liga Champions | Detail

Pioli Nilai AC Milan Punya Peluang Tumbangkan Atletico Madrid

Ilham Sigit Pratama
Rabu, 24 November 2021, 23:15 WIB
Pioli Nilai AC Milan Punya Peluang Tumbangkan Atletico Madrid
AC Milan jadi juru kunci di Grup B Liga Champions 2021-2022 (Foto: REUTERS)

MILAN - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, meyakini bahwa timnya punya kesempatan untuk menumbangkan Atletico Madrid dalam matchday kelima fase grup Liga Champions 2021-2022 yang berlangsung Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Pioli pun sadar ini adalah kesempatan terakhir Milan untuk tetap berada di Liga Champions.

Sebagaimana diketahui, kans Milan untuk lolos ke fase gugur sangat berat. Milan harus menyapu bersih kemenangan pada dua matchday tersisa, namun dengan catatan Porto meraih hasil imbang di sisa laga, dan Atletico meraih hasil imbang di laga terakhir.

Kendati demikian, Rossoneri bisa dipastikan tidak akan lolos ke fase gugur jika kalah dari Atletico pada laga dini hari nanti. Hal itu merupakan buntut dari hasil buruk Milan pada empat matchday sebelumnya di fase grup.

Saat ini Milan duduk di posisi paling buncit klasemen sementara Grup B, dengan koleksi satu poin, hasil satu kali imbang, tiga kekalahan dan belum pernah menang. Milan setidaknya masih memiliki peluang untuk memasang target realistis, yakni finis di posisi ketiga dan terlempar ke Liga Europa.

Hanya saja, Pioli enggan melihat catatan klasemen dan memilih fokus untuk memenangkan laga dini hari nanti apa pun hasilnya. Pelatih asal Italia itu tidak ingin mengecewakan pendukungnya yang sudah lama tidak melihat Rossoneri tampil di kompetisi tertinggi Benua Biru tersebut.

“Ini adalah laga besar menghadapi tim yang hebat, dan ini merupakan kesempatan terakhir kami untuk terus berada di Liga Champions, Atletico adalah tim terbaik, mereka tidak pernah menyerah. Kami harus waspada hingga menit ke-95,” kata Pioli dilansir laman resmi klub, Rabu (24/11/2021).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2303 seconds [12]