MotoGP | Detail

Pinggirkan Honda, Bos Ducati Anggap Yamaha Jadi Pesaing Utama MotoGP 2022

Andika Rachmansyah
Sabtu, 01 Januari 2022, 10:37 WIB
Pinggirkan Honda, Bos Ducati Anggap Yamaha Jadi Pesaing Utama MotoGP 2022
General manager Ducati, Luigi Dall‘Igna (Foto: Istimewa)

BOLOGNA – General Manager Ducati, Gigi Dall’Igna, membeberkan pesaing utamanya untuk MotoGP 2022. Bukan Honda, tim pabrikan asal Italia sangat mengantisipasi Yamaha di musim depan. 

Sebagaimana diketahui, performa Ducati saat ini bisa dibilang sedang meroket. Itu semua tentu tak luput dari tangan dingin Dall’Igna.

Pelbagai inovasi telah dia curahkan ke tim pabrikan asal Italia tersebut. Hasilnya, Ducati sukses meraih gelar konstruktor pada MotoGP 2021. Namun pada gelar pembalap, justru harus diraih oleh Fabio Quartararo yang notabene rider dari Yamaha.

Kendati demikian, duo pembalap Ducati yaitu Francesco Bagnaia dan Jack Millers berhasil menempati peringkat dua dan empat di musim 2021. Peringkat itu menjadikan peringkat tertinggi yang diraih oleh tim pabrikan Ducati sejak 2003.

Lebih lanjut, Dall’Igna berkomentar mengenai pesaing utamanya untuk musim mendatang. Dia mengakui bahwa Honda memiliki transmisi yang mulus dan itu merupakan sebuah kredit yang bagus.

“Transmisi mulus yang diperkenalkan Honda, misalnya, adalah ide yang sangat bagus,” kata Dall’Igna, dikutip dari Speedweek, Sabtu (1/1/2021).

Namun untuk masalah pesaing, dia tidak menilai Honda menjadi ancaman. Dall’Igna justru menilai bahwa Yamaha lah yang justru menjadi pesaing utama. Terlebih pabrikan asal Jepang itu memiliki pembalap hebat seperti Quartararo.

“Selalu sulit untuk berbicara tentang pabrik lain, tetapi saya pikir Yamaha adalah pesaing utama saat ini. Dengan Fabio Quartararo, anda memiliki pembalap yang sangat bagus,” pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1155 seconds [13]