logo
Liga Spanyol | Detail

Pindah ke Barcelona, Robert Lewandowski Serasa Punya Mainan Baru

Andhika Khoirul Huda
Selasa, 09 Agustus 2022, 15:45 WIB
Pindah ke Barcelona, Robert Lewandowski Serasa Punya Mainan Baru
Robert Lewandowski bergabung dengan Barcelona (Twitter Barcelona)

BARCELONA - Striker anyar Barcelona, Robert Lewandowski, mengaku senang pindah ke Camp Nou. Selain memberi pengalaman baru baginya, pindah ke Blaugrana dianggap seperti punya mainan baru.

Lewandowski memang baru bergabung ke Barcelona pada musim panas ini. Dia dibeli dari Bayern Munchen dengan harga 45 juta euro (Rp680 miliar) dengan durasi kontrak empat tahun.

Bomber Timnas Polandia itu pun sudah melakoni laga pramusim bersama tim besutan Xavi Hernandez di Amerika Serikat. Sayangnya, dia gagal menorehkan satu gol pun selama melakoni tiga laga di Negeri Paman Sam.

Namun gol perdananya justru baru lahir di Camp Nou saat timnya mengalahkan Pumas UNAM 6-0 dalam laga Trofi Joan Gamper 2022, pada Senin (8/8/2022) dini hari WIB. Striker berusia 33 tahun itu menorehkan gol pembuka bagi Barcelona saat laga baru berjalan tiga menit.

Disambut meriah di Camp Nou, Lewandowski pun terkejut dengan atmosfir luar biasa yang diberikan para penggemar Blaugrana di stadion berkapasitas 99.354 penonton itu. Menurutnya, dia membutuhkan pengalaman anyar seperti itu dan hal tersebut membuatnya terasa seperti anak kecil yang memiliki mainan baru.

“Ini luar biasa (pertandingan lawan Pumas), saya tidak menyangka akan ada begitu banyak penggemar di sini. Pengalaman seperti itu sebagai pemain selalu bersama Anda,” kata Lewandowski dilansir dari Football Espana, Selasa (9/8/2022).

“Saya membutuhkan perubahan ini, kepindahan ini ke negara lain dan ke klub lain. Saya merasa seperti anak kecil yang memiliki mainan baru,” imbuhnya.

Ya, Lewandowski memang baru ini merumput di Liga Spanyol setelah sebelumnya menghabiskan 12 tahun kariernya di Liga Jerman. Dia berseragam Borussia Dortmund selama empat musim (2010-2014) sebelum akhirnya pindah ke FC Hollywood –julukan Munich, yang dibelanya selama delapan tahun. 

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3059 seconds [13]