logo
Liga Spanyol | Detail

Pindah ke Altetico Madrid, Memphis Depay Disebut Tak Betah di Barcelona

Andika Rachmansyah
Minggu, 22 Januari 2023, 23:30 WIB
Pindah ke Altetico Madrid, Memphis Depay Disebut Tak Betah di Barcelona
Memphis Depay ungkap alasannya pindah ke Atletico Madrid (Foto: REUTERS)

BARCELONA - Memphis Depay memutuskan pindah dari Barcelona ke Atletico Madrid pada bursa transfer Januari 2023. Menurut Xavi Hernandez, mantan anak asuhnya itu memang sudah tidak betah berada di Blaugrana.

Depay memutuskan untuk cabut dari Camp Nou usai kedatangan Xavi. Dia resmi bergabung dengan Altetico Madrid dengan durasi kontrak selama dua musim ke depan.

Xavi kemudian angkat bicara soal kepindahan pemain Timnas Belanda itu. Pelatih asal Spanyol itu menyebut jika Depay yang meminta sendiri untuk meninggalkan Barcelona karena mengaku sudah tidak nyaman.

"Memphis meminta untuk pergi setelah dia menerima proposal Atletico. Dia meminta saya untuk pergi, dia tidak nyaman, dia ingin nyaman lagi," ungkap Xavi, dinukil dari Goal International, Minggu (22/1/2023).

Xavi Hernadez gagal mengantarkan Barcelona lolos ke 16 besar Liga Champions dua musim beruntun. (Foto: Sky Sports).

"Kami semua keluar dari situasi sebagai pemenang. Jika kita bisa memperkuat diri kita sendiri, itu akan bagus. Jika tidak, itu tidak mendesak," lanjutnya.

Xavi pun membuka kemungkinan untuk mencari sosok pengganti Depay. Akan tetapi, Barcelona akan berhati-hati jika ingin melakukan pembelian pemain di bursa transfer saat ini.

"Kami akan melihat apakah kami dapat merekrut seseorang, tetapi kami harus mengingat aturan Financial Fair Play," imbuh Xavi.

Sekadar pengingat, Depay kesulitan untuk mendapat tempat utama di skuad Barcelona sejak kedangan Robert Lewandowski. Tercatat, eks pemain Manchester United itu hanya tampil sebanyak lima kali pada semua kompetisi di musim ini.

Editor : Saliki Dwi Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1856 seconds [12]