logo
Liga Spanyol | Detail

Piala Super Spanyol Jadi Gelar Pertama Barcelona Usai Ditinggal Lionel Messi

Andika Rachmansyah
Senin, 16 Januari 2023, 08:15 WIB
Piala Super Spanyol Jadi Gelar Pertama Barcelona Usai Ditinggal Lionel Messi
Barcelona menjuarai Piala Super Spanyol 2022-2023 usai menghancurkan Real Madrid di final. (FOTO: REUTERS)

RIYADH – Barcelona menjuarai Piala Super Spanyol 2022-2023 usai menghancurkan Real Madrid di final. Ternyata gelar itu menjadi yang pertama bagi Barcelona sejak ditinggal Lionel Messi

Trofi tersebut diraih Barcelona usai kalahkan Real Madrid dengan skor telak 3-1. Pertandingan tersebut dimainkan di King Fahd Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Senin (16/1/2023) dini hari WIB.

Adapun tiga gol kemenangan Barcelona diciptakan oleh Gavi (33’), Robert Lewandowski (45’), dan Pedri (69’). Sementara Real Madrid baru bisa mencetak gol pada menit ke 90+3 via Karim Benzema.

Barcelona pun akhirnya mengukir catatan manisnya. Karena menurut laporan ESPN, trofi Piala Super Spanyol ini merupakan trofi pertama Blaugrana usai ditinggal Messi.

Seperti kita tahu, saat masih dihuni oleh Messi, Barcelona seakan mudah dalam urusan meraih trofi. Namun setelah ditinggal oleh pemain berjuluk La Pulga itu sejak Agustus 2021, mereka pun cukup kesulitan meraih trofi.

Barcelona bahkan harus terseok-seok untuk bisa bersaing di papan atas. Akan tetapi, kali ini tangan dingin dari sosok Xavi Hernandez bisa membuktikan bahwa Blaugrana bisa meraih trofi tanpa Messi.

Lalu selain itu, trofi ini juga menjadi catatan manis untuk sosok Xavi. Karena ini menjadi trofi pertamanya setelah menjabat sebagai pelatih Barcelona pada November 2021.

Catatan manis tidak berhenti sampai disitu saja. Karena Barcelona menjadi tim terbanyak yang mengoleksi trofi Piala Super Spanyol, yaitu sebanyak 14. Adapun terakhir kali Blaugrana memenangi ajang tersebut yakni pada edisi 2018-2019 saat masih ada Messi.

Editor : Coro Mountana

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1922 seconds [13]