logo
Tim Nasional | Detail

Piala Dunia dan Raja Asia, Mimpi Shayne Pattynama Bersama Timnas Indonesia

Martin Ronaldo
Rabu, 25 Januari 2023, 05:39 WIB
Piala Dunia dan Raja Asia, Mimpi Shayne Pattynama Bersama Timnas Indonesia
JAKARTA - Pesepak bola Shayne Pattynama mencium bendera Indonesia usai pembacaan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Jakarta, Selasa (24/1/2023). Atlet berdarah Maluku yang kini bermain di klub di Liga Norwegia, Viking FK tersebut diharap

JAKARTA - Shayne Pattynama berjanji ingin membawa Indonesia ke pentas Piala Dunia. Hal itu dia katakan setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai melakukan sumpah di Kantor Kakanwil DKI Jakarta, Selasa (24/1/2023). Setelah selesai pelaksanaan sumpah, Shayne Pattynama pun mengungkapkan ambisinya bersama dengan Timnas Indonesia.

"Saya ingin bertemu dengan rekan setim saya di Timnas Indonesia, dan tidak sabar karena ini melalui proses yang panjang. Ini perasaan yang membuat saya bangga jika saya sudah memegang paspor Indonesia," ujar Shayne kepada wartawan.

"Hal pertama yang saya ingin lakukan adalah bilang kepada ayah saya, saya akan melakukannya melalui spirit," ia menambahkan.

Ketika ditanya apa impian besar dari dirinya, ia mengatakan ingin menbawa Skuad Garuda ke pentas Piala Dunia dan menjadi salah satu yang terbaik di Asia.

"Saya ingin bermain untuk Timnas Indonesia, karena itu akan jadi penghormatan terbesar buat saya. Jika bisa saya ingin bermain sebagai bek kiri," katanya.

"Saya adalah seorang pemimpi, jadi impian saya bersama Timnas Indonesia adalah bermain di Piala Dunia bersama Indonesia, 100 persen. Dan saya ingin membawa Indonesia jadi salah satu tim terbaik di Asia. Jadi saya punya impian besar dan saya yakin kita bisa melakukan hal itu," pungkas Shayne Pattynama.

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1771 seconds [12]