Bola Lainnya | Detail

Piala Asia Wanita Turnamen Sepak Bola Wanita Tertua di Dunia

Basudiwa Supraja
Kamis, 20 Januari 2022, 14:09 WIB
Piala Asia Wanita Turnamen Sepak Bola Wanita Tertua di Dunia
Bintang Timnas Wanita Australia Caitlin Foord (Foto: Canberratimes)

AJANG Sepak bola tidak melulu dimainkan oleh kaum adam. Ini karena, Wanita juga memiliki ketertarikan untuk bermain sepak bola. Bahkan Sejumlah gelaran turnamen sepak bola wanita bahkan telah digelar hingga tingkat dunia.

Piala Asia wanita 2022 akan segera dimulai pada Kamis (20/1/2022) pukul 17.00 WIB di New Delhi, India. Pertandingan pertama pada ajang ini akan dibuka antara China dan Taiwan dilanjutkan dengan pertemuan antara India melawan Iran.

Timnas wanita Indonesia nantinya akan berhadapan dengan Australia pada Jumat (21/1/2022). Diketahui Skuad Garuda Putri tergabung dalam grup B bersama Australia, Filipina, dan Thailand.

Latihan Timnas Wanita Indonesia (PSSI)
Latihan Timnas Wanita Indonesia (PSSI)

Momen ini merupakan kali pertama Timnas Putri berhasil masuk ke babak penyisihan grup Piala Asia 2022 sejak 1991 silam. Menarik untuk menyaksikan talenta putri Indonesia di kancah benua Asia ini.

Perlu diketahui bahwa Piala Asia Wanita sejatinya merupakan turnamen sepak bola wanita antar negara tertua di dunia. Seperti yang diketahui, Piala Asia Wanita telah digelar sejak 1975 silam.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1378 seconds [13]