Tim Nasional | Detail

Piala AFF 2020: Ramai Rumakiek Tak Sabar Lakoni Laga Perdana Timnas Indonesia

Rifqi Herjoko
Minggu, 05 Desember 2021, 16:41 WIB
Piala AFF 2020: Ramai Rumakiek Tak Sabar Lakoni Laga Perdana Timnas Indonesia
Ramai Rumakiek dijaga oleh Fabian Monge di leg kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 (Foto: PSSI)

SINGAPURA – Piala AFF 2020 digelar mulai hari ini (5/12/2021). Timnas Indonesia belum akan bermain sore nanti. Meski begitu, para penggawa Skuad Garuda mengaku tidak sabar melakoni laga perdana.

Sebagai informasi, Piala AFF 2020 digelar mulai 5 Desember hingga 1 Januari 2022. Sebanyak 10 tim dari Asia Tenggara akan ikut serta pada ajang tersebut, termasuk Indonesia. Turnamen itu bakal dilangsungkan di Singapura.

Indonesia tergabung di Grup B bersama dengan Kamboja, Laos, Malaysia, dan Vietnam. Grup tersebut bisa dibilang cukup sulit, sebab sejumlah tim kuat Asia Tenggara berada di sana.

Adapun lawan pertama Indonesia di laga perdana adalah Kamboja. Pertandingan tersebut digelar Kamis (9/12/2021) di Stadion Bishan, Singapura.

Para pemain pun mengaku sudah tidak sabar menatap laga tersebut. Mereka siap bekerja keras di Piala AFF edisi kali ini. Terlebih lagi, tim asuhan Shin Tae-yong itu telah melakukan pemusatan latihan di Turki beberapa waktu lalu.

Salah satu penggawa Skuad Garuda, Ramai Rumakiek lantas buka suara terhadap laga perdana itu. Pemain Persipura Jayapura itu menargetkan timnya meraih kemenangan saat melawan Kamboja.

"Pasti target kita Timnas Indonesia pasti menang ya, pasti kita punya individu yang tinggi. Kita semua kompak, yakin, dan percaya bahwa kita lawan pertama kita harus menang," ujar Rumakiek dilansir dari laman PSSI Minggu (5/12/2021).

Timnas Indonesia membawa 30 pemain terpilih ke Piala AFF 2020. Publik lantas menaruh harapan besar pada pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong untuk meraih juara di ajang regional bergengsi itu tahun ini. Skuad Garuda diketahui belum pernah memenangkan turnamen tersebut sejauh ini.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1193 seconds [12]