Tim Nasional | Detail

Piala AFF 2020: Pelatih Thailand Akui Kewalahan Lawan Timor Leste

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 06 Desember 2021, 00:30 WIB
Piala AFF 2020: Pelatih Thailand Akui Kewalahan Lawan Timor Leste
Pelatih Alexandre Polking mengaku Thailand sempat kewalahan saat jumpa Timor Leste di laga pembuka Piala AFF 2020. (Foto: Twitter)

SINGAPURA - Pelatih Alexandre Polking mengaku Thailand sempat kewalahan saat jumpa Timor Leste di laga pembuka Piala AFF 2020. Meski begitu, Thailand tetap menang 2-1 di Singapore National Stadium, Minggu (5/12/2021).

Pada pertandingan ini sendiri, Thailand memang kewalahan dalam urusan mencetak gol. Bahkan, babak pertama akhirnya harus berakhir dengan kedudukan 0-0.

Meski begitu, akhirnya Thailand sukses menang berkat gol di babak kedua. Gol kemenangan mereka diciptakan Pathompol Charoenrattanapiromdi pada menit ke-51 dan Supachok Sarachat (81).

Polking menilai taktik bertahan oleh para pemain muda Timor Leste benar-benar membuat Thailand dalam masalah. Tapi Polking pada akhirnya tetap bersyukur masih bisa menang lawan tim bertahan seperti Timor Leste.

“Kami sangat senang dengan tiga poin ini. Kami tahu jika pertandingan pertama akan sulit dan pemain juga merasa gugup. Kami ingin mengendalikan laga, tetapi pemain muda Timor Leste bertahan terlalu dalam,” kata Polking dikutip ESPN.

“Kami berhasil melakukannya dan menciptakan peluang. Namun, kami merasakan keharusan mencetak gol ketika skor bertahan di skor 0-0. Saya yakin kami bisa bermain lebih baik, meski tidak harus membuat gol lebih banyak,” ujarnya.

Polking kini menantikan dua pemain yang bakal bergabung dalam waktu dekat. Mereka adalah Chanathip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan, yang bermain di Liga Jepang. Mereka berdua diyakini dapat membantu Thailand di Piala AFF 2021.

“Kami tidak perlu membicarakan mereka. Kami sudah tahu betapa bagusnya mereka. Mereka adalah salah satu pemain terbaik di wilayah ini, dan bahkan di Liga Jepang. Saya senang mereka bisa bergabung dan memberikan banyak pilihan,” tutur Polking.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1215 seconds [13]