Liga Inggris | Detail

Phelan Perpanjang Kontrak hingga 2024, Posisi Solskjaer di Man United Aman?

Rifqi Herjoko
Selasa, 05 Oktober 2021, 08:14 WIB
Phelan Perpanjang Kontrak hingga 2024, Posisi Solskjaer di Man United Aman?
Mike Phelan bersama Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter)

MANCHESTER – Asisten pelatih Manchester United, Mike Phelan, resmi memperpanjang kontraknya hingga 2024. Dengan demikian, dia akan tetap tinggal di Old Trafford dalam beberapa musim mendatang dan membantu klub meraih kesuksesan.

Phelan merupakan anggota penting dalam deretan staf dari sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Dia bergabung ke Setan Merah pada momen yang sama ketika Solskjaer ditunjuk menjadi pelatih sementara. Saat itu, pelatih asal Norwegia tersebut diminta menggantikan Jose Mourinho dari kursi kepelatihan.

Namun demikian, kariernya meningkat menjadi asisten dari Solskjaer ketika sang pelatih dinaikkan statusnya menjadi pelatih utama tim. Meskipun keduanya belum memenangkan trofi utama, Phelan telah membantu sang pelatih membuat MU meraih posisi yang lebih baik di Liga musim lalu, yakni peringkat kedua.

Namun demikian, Phelan sejatinya bukan wajah baru di Old Trafford. Dia merupakan mantan pemain United di era Sir Alex Ferguson. Usai pensiun, dia diangkat menjadi asisten pelatih Ferguson pada musim 2008-2013.

Informasi tersebut disampaikan melalui pernyataan resmi klub. Pada pengumuman tersebut, Man United turut mengingatkan tentang kiprah Phelan selama berkarier di Old Trafford.

"Asisten manajer Manchester United Mike Phelan telah memperpanjang kontraknya dengan klub. Mantan gelandang The Reds telah menyetujui kontrak baru hingga Juni 2024 setelah kembali ke klub saat Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai manajer sementara pada Desember 2018,” bunyi pernyataan resmi klub dilansir dari Manchester Evening News, Senin (4/10/2021).

“Pemain berusia 59 tahun itu memiliki banyak pengalaman. Dia juga merupakan anggota tim pelatih Sir Alex Ferguson yang sangat berharga,” sambung pernyataan tersebut.

"Sebagai pemain, dia telah mencatatkan 146 penampilan untuk United setelah direkrut dari Norwich City pada 1989, sebelum bergabung dengan West Brom pada 1994. Dia berada di tim peraih trofi pertama Sir Alex dengan beberapa prestasi, seperti Piala FA 1990, Piala Eropa 1991 Piala Winners dan gelar Liga Inggris 1993," tutupnya.

Perpanjangan kontrak Phelan di Old Trafford juga dikabarkan berimbas pada masa depan Solskjaer. Meski menuai hasil kurang memuaskan, namun pelatih asal Norwegia tersebut dikabarkan aman. 

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1484 seconds [13]