Sportainment | Detail

Pesepakbola Top Dunia yang Sudah Menunaikan Ibadah Haji dan Umrah

Hafid Fuad
Senin, 11 April 2022, 15:01 WIB
Pesepakbola Top Dunia yang Sudah Menunaikan Ibadah Haji dan Umrah
Karim Benzema buka puasa (Foto: IG Benzema)

JAKARTA - Mengetahui siapa saja pesepak bola top dunia muslim yang sudah menunaikan Ibadah Haji pastinya menarik untuk disimak. Mereka pantas untuk dijadikan teladan oleh generasi muda. Meskipun sudah di posisi puncak kehidupan tapi mereka tidak melupakan ibadah bahkan hingga naik haji. 

Dalam ajaran Islam, Ibadah Haji sangat spesial karena tidak semua muslim bisa melakukannya. Dibutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk menunaikan ibadah haji. Juga harus ditunjang kondisi tubuh yang prima dan waktu musim haji juga tidak setiap saat.

Dilansir dari berbagai sumber berikut adalah pesepak bola top dunia yang sudah menunaikan Ibadah Haji:

7. Hakan Calhanoglu

TURIN - Pemain Inter Milan Hakan Calhanoglu merayakan gol usai mencetak gol melalui titik putih dalam laga sepak bola Serie A antara Juventus vs Inter Milan di Stadion Allianz, Turin, Italia, Minggu (3/4/2022) waktu setempat.  Inter Milan menang 1-0 atas

Gelandang Inter Milan Hakan Calhanoglu berangkat Umrah pada Desember 2015. Dia mengunggah fotonya di depan Ka'bah ke akun sosial media miliknya

Sebelum berziarah ke Mekkah, Calhanoglu sempat menerima perlakuan rasis saat hendak melakukan tendangan pojok. Tepatnya pada laga kontra Schalke 04 di Bundesliga Jerman 29 November 2015 lalu. Calhanoglu dilempar roti berisi daging babi namun dirinya tidak membalas.

6. Paul Pogba

Paul Pogba (ketiga kanan) beribadah umrah bersama rekan-rekannya. (Foto: Instagram @paulpogba)

Gelandang Manchester United Paul Pogba, sudah menunaikan Ibadah Haji tepat pada bulan Ramadhan 2017. Hal itu diketahui dari postingan sang pemain di akun media sosial instagramnya yang memperlihatkan foto dirinya di depan Ka’bah.

Momen tersebut menjadi sangat haru bagi gelandang Timnas Prancis itu. Pogba mengungkapkan bahwa melihat langsung Ka’bah dan jutaan umat Islam melakukan tawaf dan berdoa adalah pemandangan yang paling indah yang pernah ia lihat di hidupnya selama ini.

5. Franck Ribery

 Pejalanan hidup Franck Ribery penuh dengan kisah inspiratif. Sejak dirinya memutuskan jadi mualaf, Ribery langsung menjadi pribadi muslim yang taat dan meninggalkan minuman keras beralkohol atau bir.

Pemain yang kini membela klub Liga Italia Salernitana, Franck Ribery, dikenal sebagai atlet muslim yang taat. Mantan pemain Bayern Munchen dan Fiorentina itu telah menunaikan Ibadah Haji tepatnya pada 2010 lalu.

Dirinya diketahui merupakan seorang Mualaf, baru memeluk Agama Islam pada 2002. Menurutnya, Islam telah mengajarkan tentang ketabahan dalam menjalani kehidupannya yang sangat keras.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1386 seconds [13]