logo
Netting | Detail

Pesan Menyentuh Iga Swiatek untuk Roger Federer sebelum Resmi Pensiun

Maulana Yusuf
Jum'at, 23 September 2022, 20:15 WIB
Pesan Menyentuh Iga Swiatek untuk Roger Federer sebelum Resmi Pensiun
Iga Swiatek (Foto: REUTERS)

WARSAWA – Petenis putri nomor satu dunia Iga Swiatek memberikan pesan menyentuh untuk Roger Federer sebelum resmi pensiun. Bukan hanya itu, petenis cantik asal Polandia itu juga melontarkan doa terbaik untuk mantan petenis putra nomor satu dunia tersebut.

Seperti diketahui, Federer telah mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun setelah mengikuti ajang Laver Cup 2022. Legenda tenis berusia 41 tahun itu akan gantung raket setelah hampir dua dekade berkecimpung di dunia tenis.

Sebelum pensiun, Federer mengonfirmasi akan berduet satu tim dengan Rafal Nadal dalam pertandingan ganda putra di Laver Cup 2022. Mengetahui hal itu, Swiatek melontarkan respons yang sangat sederhana dan juga menyentuh.

Swiatek memberikan penghormatan berkelas kepada Federer yang telah menjuarai Grand Slam sebanyak 20 kali itu. Swiatek mengatakan bahwa Federer merupakan sosok yang "Inspiring," di Twitternya.

Selain itu, Swiatek yang baru saja menjadi pemain kesembilan di Era Terbuka memenangkan tiga Grand Slam sebelum menginjak usia 22 tahun itu memberikan pesan menyentuh kepada Federer. Bahkan, petenis berusia 21 tahun itu mendoakan Federer agar medapatkan segala hal yang terbaik.

"Saya hanya ingin berterima kasih atas semua yang telah Anda (Federer) lakukan dan semua yang Anda lakukan untuk olahraga kami. Merupakan suatu kehormatan untuk menyaksikan karir Anda,” tulis Swiatek, dilansir dari Tennis Worls USA, Jumat (23/9/2022). “Saya berharap yang terbaik untuk Anda (Federer)," tambah Swiatek.

Sebatas informasi, Laver Cup 2022 merupakan turnamen yang mempertemukan Tim Eropa dengan Tim Dunia. Jadi, para bintang dari Benua Biru akan menghadapi para jagoan dari benua lain. 

Skuad Eropa sendiri diisi oleh deretan pemain bintang seperti Novak Djokovic, Stefanos Tsitsipas, Casper Ruud, Andy Murray, dan Matteo Berrettini. Mereka dipimpin oleh sang kapten, Bjorn Borg.

Sementara itu, Tim Dunia berisi Felx Auger-Aliassime, Taylor Fritz, Diego Schwartzman, Alex De Minaur, Frences Tifoe, Jack Sock, dan Tommy Paul. Mereka dinahkodai oleh John McEnroe yang bertindak sebagai kapten.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1678 seconds [12]