Tim Nasional | Detail

Pesan Khusus Jim Croque dan Kai Boham untuk Pendukung Timnas Indonesia

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 22 Juni 2022, 08:11 WIB
Pesan Khusus Jim Croque dan Kai Boham untuk Pendukung Timnas Indonesia
Jim Croque, Davy Kai Boham, Max Christoffel (Foto: Instagram)

JAKARTA – Dua pemain keturunan Indonesia, Kai Davy Boham dan Jim Croque menyampaikan pesan khusus untuk para penggemar Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Keduanya berharap segera bisa bermain untuk skuad Garuda Muda.

Seperti diketahui, Kai Boham dan Jim Croque merupakan pemain keturunan Belanda-Indonesia. Kedua pemain muda itu akan segera diproyeksikan untuk membela Timnas Indonesia di masa depan.

Sebagai awalan, Shin Tae-yong sudah menyertakan keduanya untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) yang diikuti 30 pemain menjelang Piala AFF U-19 2022. TC itu dilangsungkan di Stadion Madya, Jakarta pada Selasa (21/6/2022) kemarin.

Jim Croque (kiri), Kai Boham (tengah), Max Christoffel (kanan) gabung Timnas Indonesia U-19 latihan (FOTO: Twitter @KaiBoham).
Jim Croque (kiri), Kai Boham (tengah), Max Christoffel (kanan) gabung Timnas Indonesia U-19 latihan (FOTO: Twitter @KaiBoham).

Usai menjalani latihan perdana di Indonesia, Boham dan Croque pun merasakan perbedaan signifikan. Kendati demikian, keduanya berharap proses administrasi naturalisasi segera rampung agar bisa membela Timnas Indonesia secepatnya.

“Saya senang bisa berada di sini dan saya harap bisa bermain untuk Timnas Indonesia,” ucap Boham kepada awak media ketika ditanya mengenai pesan untuk fans Timnas Indonesia, Selasa (21/6/2022).

“Semoga administrasi (persyaratan soal kewarganegaraan) bisa segera selesai, supaya bisa main di official match secepatnya, semoga di world cup atau yang lainnya,” timpal Croque.

Sementara itu, keduanya sudah dikonfirmasi tidak akan membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Sebab, proses administrasi kewarganegaraan Boham dan Croque belum rampung.

Di sisi lain, Boham dan Croque merupakan pemain yang memiliki prospek untuk masa depan Timnas Indonesia. Croque yang berposisi sebagai penyerang tercatat sudah membukukan 14 gol dan tiga assist dari 26 penampilan bersama Vitesse U-18.

Sedangkan, Boham yang berposisi sebagai bek tengah sudah mencatatkan 8 penampilan bersama Almere City U-21. Tentu, keduanya diharapkan bisa menjadi pemain penting bagi Timnas Indonesia di masa mendatang.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1488 seconds [13]