logo
Ragam Lainnya | Detail

Pesan David Jacobs untuk Anak-anak Difabel di Indonesia: Jangan Menyerah

Andika Rachmansyah
Kamis, 04 Agustus 2022, 08:15 WIB
Pesan David Jacobs untuk Anak-anak Difabel di Indonesia: Jangan Menyerah
Dian David Michael Jacobs atau yang biasa dikenal David Jacobs punya pesan khusus untuk anak-anak difabel Indonesia. (FOTO: MPI/Andika Rachmansyah)

SOLO - Dian David Michael Jacobs atau yang biasa dikenal David Jacobs punya pesan khusus untuk anak-anak difabel Indonesia. Seperti yang kita tahu, David Jacobs merupakan salah satu atlet difabel kebanggaan Indonesia di ASEAN Para Games 2022

David merupakan andalan Indonesia pada cabor para tenis meja. Saat ini, dia sedang berjuang untuk mengharumkn nama bangsa Indonesia di ASEAN Para Games 2022. 

Atlet berusia 45 tahun itu pun telah berhasil meraih dua medali emas untuk Indonesia. Sumbangan medalinya itu diraih David lewat nomor ganda putra bersama Komet Akbar di Class 10. 

Kemudian pada ganda campuran bersama Sella Dwi Radayana yang juga di Class 10. Sebagai pemain yang bisa dibilang sukses pada para tenis meja, dia pun memberikan pesan khusus kepada para anak-anak difabel di Indonesia. 

Menurutnya, ajang ASEAN Para Games diharapkan bisa jadi inspirasi bagi mereka yang tidak memiliki kondisi fisik seperti layaknya manusia normal. Intinya, David Jacobs ingin anak-anak difabel di Indonesia untuk jangan menyerah dengan keadaan.

"Pesan saya khususnya untuk anak-anak difabel, dengan adanya ASEAN Para Games ini dan adanya atlet-atlet dari berbagai negara ini bisa menjadi contoh inspirasi buat mereka," kata David kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (3/8/2022).

"Di sini ada yang pakai kursi roda, ada yang tidak memiliki kaki, ada yang tidak memiliki tangan tetapi mereka ini bisa terus berjuang bahkan bisa membela bangsa dan negara Indonesia," lanjutnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1611 seconds [12]