Hobi | Detail

PES Ganti Nama Jadi eFootbaal, Selain Gratis, Apa Saja Kelebihannya?

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 21 Juli 2021, 21:48 WIB
PES Ganti Nama Jadi eFootbaal, Selain Gratis, Apa Saja Kelebihannya?
Perubahan dari PES menjadi efootball. (Foto: Istimewa)

TOKYO – Pengembang game digital, KONAMI secara resmi mengganti nama permainan eSports andalannya, Pro Evolution Soccer (PES) menjadi eFootball. Selain dapat dimainkan gratis, game ini juga diklaim memiliki banyak kelebihan yang memanjakan penggunanya. 

Sebagaimana dilansir dari laman IGN pada Rabu (21/7/2021), game ini mengusung konsep free-to-play di beberapa konsol seperti PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One dan PC. Semuanya akan tersedia pada musim gugur ini.

Adapun pada konsol lain seperti iOS dan Android juga akan menyusul merilis game ini. Hanya satu konsol yang diragukan menyediakan game ini yakni Nintendo Switch. Keunikan pertama yang berbeda dari sebelumnya ialah, game ini akan dapat dimainkan lintas perangkat mulai akhir 2021 nanti. 

Artinya, bagi salah satu pemain yang bermain di PC, dapat melawan pemain lain yang menggunakan ponsel. Terobosan tersebut berdasarkan pergeseran mesin Fox yang selama ini digunakan Konami ke perangkat baru. 

Jadi, semua game akan terintegrasi secara global dan meninggalkan istilah game mobile dsb. Bukan hanya itu, keunikan lainnya adalah tak ada rilis tahunan sebagaimana dalam PES sebelumnya. Dengan kata lain, tak akan ada seri seperti PES 22, PES 23 dan seterusnya.

Produser seri dari Konami, Seitaro Kimura menjelaskan eFootball akan melakukan pembaruan rutin setiap musim baru. Pemain pun hanya langsung menikmati update tersebut secara gratis tanpa harus mendownload versi terbaru.

eFootball pun akan diluncurkan dengan pertandingan eksibisi secara gratis yang melibatkan hanya 9 klub. Klub-klub tersebut adalah Barcelona, Bayern Munich, Juventus, Manchester United, dan Arsenal

Editor : Maruf

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1360 seconds [12]