Liga Spanyol | Detail

Pertama dalam Sejarah, Atletico Madrid Kalahkan Real Madrid di Wanda Metropolitano

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 09 Mei 2022, 06:45 WIB
Pertama dalam Sejarah, Atletico Madrid Kalahkan Real Madrid di Wanda Metropolitano
Skuad Atletico Madrid rayakan gol ke gawang Madrid (foto: Reuters)

MADRID - Atletico Madrid menaklukkan Real Madrid dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022, Senin (9/5/2022) dini hari WIB. Ini adalah kemenangan pertama Atletico atas rival sekotanya itu sejak pindah ke markas Stadion Wanda Metropolitano.

Dari segi penguasaan bola dan jumlah peluang tim asuhan Diego Simeone memang kalah sepanjang pertandingan. Namun Atletico bisa memanfaatkan satu kesempatan lewat penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Yannick Carrasco (40’).

Dengan kemenangan ini, Atletico memperkokoh posisinya di peringkat empat klasemen dengan 64 poin. Terpaut enam poin dari Real Betis di peringkat kelima.

Artinya, target Atletlico untuk mengamankan zona Liga Champions untuk musim depan sebentar lagi tercapai. Tapi itu belum aman sebab mereka masih menyisahkan tiga pertandingan lagi.

Terlepas dari itu, kemenangan ini sangat berarti untuk sejarah klub. Sebab sejak pertama kali pindah dari Stadion Vicente Calderon pada 2017 lalu, Los Colchoneros-julukan Atletico belum pernah menang di semua kompetisi melawan rivalnya itu.

Dari lima kali pertemuan sejak saat itu, pertandingan berakhir imbang sebanyak tiga kali dan satu kali Atletico menelan kekalahan. Baru musim ini Atletico sukses menjungkalkan Madrid di Wanda Metropolitano.

Kemenangan ini juga yang pertama mereka dapatkan setelah delapan pertemuan terakhir belum pernah menang. Di semua kompetisi, Atletico menderita empat kekalahan dan empat lainnya berakhir imbang.

Tak sampai di situ, ada catatan baru lagi pada laga ini dimana gol penalti yang dilesatkan Carrasco merupakan pertama ke gawang Madrid sejak Liga Spanyol 2010.

Saat itu tepatnya Maret 2010, gol penalti diciptakan Diego Forlan. Ketika itu Real Madrid menang 3-2 di Santiago Bernabeu.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1365 seconds [12]