Liga Indonesia | Detail

Persipura Sengaja Simpan 5 Slot Pemain untuk Jebolan PON XX Papua 2021

Avirista Midaada
Sabtu, 16 Oktober 2021, 16:00 WIB
Persipura Sengaja Simpan 5 Slot Pemain untuk Jebolan PON XX Papua 2021
Persipura Jayapura dikabarkan langsung bergerak cepat mendekati para pemain berbakat jebolan PON XX Papua 2021 (Foto: PB PON XX Papua/Chaarly L

SOLOPersipura Jayapura dikabarkan langsung bergerak cepat mendekati para pemain berbakat jebolan PON XX Papua 2021. Bahkan Persipura ternyata sengaja menyisakan sejumlah slot pemain untuk para jebolan PON XX Papua 2021 asal Papua. 

Papua sendiri baru saja jadi juara cabor sepak bola PON XX Papua 2021 usai kalahkan Aceh 2 - 0 di final. Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago menyatakan, sebelum PON bergulir Persipura membentuk tim pencari bakat khusus yang dinama Teknikal Studi Grup (TSG), untuk memantau sejumlah pesepak bola muda di PON.

“Dari awal kita punya sebuah rencana membentuk sebuah TSG teknikal studi group, untuk melihat pemain pemain potensial yang ada di sana (PON),” ucap Jacksen Tiago pada Sabtu (16/10/2021).

Hasilnya memang tim talenta bakat tersebut menemukan beberapa pemain muda berbakat, yang direkomendasikan kepadanya. Mereka dinilai layak dengan kemampuan skill yang dimilikinya membantu Persipura mengarungi kompetisi Liga 1 2021-2022.

“Kita sudah dapat informasi beberapa nama yang menurut teman-teman TSG, yang kita bentuk, yang nonton secara langsung terhadap beberapa pemain, yang bisa menjadi bagian dari Persipura,” beber pelatih berkebangsaan Brazil ini.

Jacksen sendiri menerima secara terbuka rekomendasi tersebut dan menyebut sengaja menyimpan setidaknya lima slot pemain. Kelima kuota ini nantinya diperuntukkan khusus untuk pesepak bola muda jebolan PON 2021 di Papua.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2296 seconds [12]