Liga Indonesia | Detail

Persikabo 1973 Akui Kurang Maksimal di Piala Presiden 2022

Avirista Midaada
Senin, 20 Juni 2022, 14:45 WIB
Persikabo 1973 Akui Kurang Maksimal di Piala Presiden 2022
Pelatih Persikabo 1973. Djajang Nurdjaman (MPI/Avirista Midaada)

MALANG - Persikabo 1973 menjadi juru kunci Grup D pada gelaran Piala Presiden 2022. Persikabo hanya mengoleksi tiga poin dari tiga pertandingan yang dijalaninya. Persikabo pun dinilai tampik kurang maksimal pada ajang pramusim ini.

Pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurjaman menuturkan timnya kerap kali membuat kesalahan-kesalahan sendiri dengan melakukan beberapa pelanggaran yang tak penting saat melawan Arema FC. Hal ini yang dinilai jadi biang keladi kekalahan melawan Arema FC.

"Seharusnya pemain sadar dengan tidak melakukan pelanggaran atau dengan kesalahan sendiri, hingga Zola bisa buat gol ke gawang kami, itu satu kesalahan dan selebihnya kami bisa mengimbangi Arema, walaupun kita tahu secara materi kita kalah dengan Arema," kata Djajang Nurjaman. 

Djajang mengakui selama turnamen pra-musim Piala Presiden 2022 timnya kurang maksimal. Pasalnya persiapan timnya disebut tergolong mendadak, karena baru efektif berlatih selama tiga pekan terakhir. 

"Kami tampil dalam tiga pertandingan disini tidak bagus. Sekali lagi ini masa persiapan kami yang belum optimal baru berjalan tiga minggu," ungkap pelatih kelahiran Majalengka. 

Pelatih berusia 63 tahun ini juga menyoroti masih minimnya kontribusi empat pemain asingnya yang baru direkrut sebelum Piala Presiden 2022. Satu pemain Ryosuke Nagasawa yang dimainkan di matchday terakhir Grup D bahkan ditarik keluar di babak kedua. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1412 seconds [12]