logo
Liga Indonesia | Detail

Persik Kediri Kutuk Fotografer Terduga Pelaku Pemukulan di Laga Kontra Arema FC

Avirista Midaada
Selasa, 20 September 2022, 04:05 WIB
Persik Kediri Kutuk Fotografer Terduga Pelaku Pemukulan di Laga Kontra Arema FC
Seorang fotografer diduga memukuli suporter Arema FC pada laga kontra Persik Kediri (Foto: MPI/Avirista Midaada)

KEDIRI - Seorang fotografer diduga melakukan pemukulan terhadap suporter pada laga Persik Kediri vs Arema FC di pekan 10 Liga 1 2022-2023, Sabtu (17/9/2022) sore WIB. Video pemukulan terhadap Aremania itu menjadi viral di media sosial.

Video ini beredar di media sosial dan menuai beragam reaksi. Pada video berdurasi enam detik itu, terlihat oknum Aremania yang nekat menerobos ke Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, tengah diamankan oleh polisi dan TNI. 

Saat tengah berjalan di bawah pengawalan, seseorang berompi pink yang merupakan fotografer, memukul suporter tersebut. Aksi pemukulan ini memang tak parah dan suporter yang tidak diketahui namanya itu tetap bisa berjalan sampai situasinya aman.

Sekadar informasi, karena rivalitas yang tinggi, suporter Arema FC dilarang hadir di Stadion Brawijaya, sesuai kesepakatan dengan berbagai pihak. Namun, ada segelintir Aremania yang bisa mendapatkan tiket dan berusaha masuk ke stadion.

Media officer Persik Kediri, Haryanto, mengutuk keras aksi pemukulan yang dilakukan oleh fotografer tersebut. Pihaknya mengklaim tak menoleransi kekerasan dalam bentuk apapun di kancah sepak bola Tanah Air.

"Kami juga belum bisa memastikan apakah benar dilakukan dari oknum media tersebut, saat ini kami terus melakukan pendalaman dan mencari tahu siapa pelakunya," tutur Haryanto, melalui keterangan tertulis, dikutip pada Selasa (20/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1874 seconds [13]