logo
Liga Indonesia | Detail

Persik Kediri Bakal Tampil All Out Meski Tanpa Dukungan Penonton

Rio Eristiawan
Senin, 23 Januari 2023, 20:31 WIB
Persik Kediri Bakal Tampil All Out Meski Tanpa Dukungan Penonton
Jeam Kelly Syorer merayakan golnya (Foto: Instagram/@persikfcofficial)

KEDIRI - Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves meminta timnya untuk tampil all out menghadapi Madura United FC dalam laga bertajuk derby Jawa Timur pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2022-2023. 

Pada pertandingan nanti, Persik Kediri akan kesulitan bermain di kandang. Bagaimana tidak mereka akan bermai kandang rasa tandang lantaran tidak boleh diharidi oleh penonton. tanpa adanya penonton.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur pada Selasa (24/1/2023) pukul 16.30 WIB. Dalam laga nanti, Persik Kediri tak bisa mendapatkan dukungan dari penggemar sendiri meski tampil di kandang.

Keputusan tersebut diambil ada beberapa poin terkait dengan risk assesment yang dilakukan pihak kepolisian saat jeda kompetisi lalu.  Beberapa poin tersebut masih perlu diperbaiki oleh pihak Panpel Persik, sehingga penonton belum bisa datang langsung memberikan dukungan.

Sementara Alves menjelaskan kehadiran penonton memiliki peran besar untuk mental para pemain Persik Kediri. Kendati demikian, ia meminta Arthur Irawan dan kawan-kawan tetap tampil habis-habisan menghadapi Madura United.

“Suporter berperan besar di mental dan psikologis pemain. Tetapi saya percaya para pemain tetap akan bermain all out,” kata Alves dilansir dari LIB, Senin (23/1/2023).

Pelatih berusia 44 tahun itu menjelaskan tambahan tiga poin akan membuat Persik kediri memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Selain itu, kemenangan bakal menjaga nama baik Kota Kediri karena bakal menjalani laga derbi Jawa Timur.

"Karena tiga poin bukan saja penting bagi tim untuk terus memperbaiki posisi di klasemen sementara. Namun juga untuk menjaga harga diri Kota Kediri secara keseluruhan,” tutupnya.

Saat ini, Persik Kediri berada di dasar klasemen Liga 1 dengan 13 poin dari 18 pertandingan. Menghadapi Madura United, mereka memiliki motivasi tinggi usai mendapatkan kemenangan 3-2 atas Bhayangkara FC.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1744 seconds [13]