logo
Liga Indonesia | Detail

Persija vs Madura United, Thomas Doll: Pemain Dalam Kepercayaan Diri Tinggi

Andika Rachmansyah
Sabtu, 17 September 2022, 05:00 WIB
Persija vs Madura United, Thomas Doll: Pemain Dalam Kepercayaan Diri Tinggi
Thomas Doll membawa Persija Jakarta menembus lima besar klasemen Liga 1 2022-2023 (Foto: Instagram/@persija)

BEKASI Persija Jakarta akan menghadapi laga besar kontra Madura United malam nanti. Pelatih Persija  Thomas Doll, berbicara mengenai persiapan skuadnya untuk menghadapi Madura United dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. 

Pelatih asal Jerman itu mengatakan kalau saat ini timnya sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi dan akan berusaha untuk meraih tiga poin jelang jeda internasional agenda FIFA Matchday.

Persija akan menjamu Madura United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/9/2022) malam WIB. Thomas Doll mengakui jika Madura United itu bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan.

“Kami akan menjalani pertandingan yang sulit melawan Madura. Baik Persija dan Madura memiliki modal bagus di pekan lalu,” kata Thomas Doll dalam konferensi pers, Jumat (16/9/2022).

Persiapan pun telah dilakukan oleh tim berjuluk Macan Kemayoran itu untuk bisa mencuri kemenangan. Thomas Doll mengatakan tidak ada yang spesial dalam sesi latihan yang dia berikan. Namun, pelatih asal Jerman itu telah memberikan tips kepada masing-masing pemain untuk laga esok hari.

 “Tidak ada yang spesial (dalam latihan) tapi saya sudah bicara dengan masing-masing pemain, mereka tahu apa yang harus dilakukan. Dalam seminggu ini kami latihan dengan dan tanpa bola,” imbuhnya.

“Kami juga melakukan latihan cara bertahan di lini belakang, tapi ini kita lakukan bukan karena akan melawan Madura melainkan ini kami lakukan setiap latihan,” sambungnya.

Lebih lanjut, eks pelatih Borussia Dortmund itu mengklaim kalau skuad Macan Kemayoran sedang dalam motivasi tinggi. Apalagi, mereka akan bermain di hadapan publiknya sendiri. Thomas Doll berambisi untuk membawa Persija menang dan merayakannya bersama Jakmania.

“Tim dalam motivasi dan kepercayaan diri yang bagus dan saya senang karena besok stadion akan full. Kami akan berusaha memenangkan pertandingan dan merayakannya bersama para fans,” pungkas Thomas Doll.

Ya, saat ini Persija memang dalam tren positifnya. Jika pasukan Thomas Doll itu bisa meraih kemenangan esok hari, maka mereka sukses kudeta Madura United dari puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Pasalnya, Persija hanya terpaut dua angka saja dari tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1592 seconds [12]