Liga Indonesia | Detail

Persija Siap Daftarkan JIS Sebagai Kandang Utama di Liga 1 2022-2023

Furqon Al Fauzi
Minggu, 01 Mei 2022, 10:35 WIB
Persija Siap Daftarkan JIS Sebagai Kandang Utama di Liga 1 2022-2023
Persija akan bangun Training Ground Baru di Sawangan (Foto: Persija)

JAKARTA - Persija Jakarta siap menjadikan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai kandang utama pada kompetisi Liga 1 2022-2023. Hal itu diungkapkan langsung Presiden Persija Mohamad Prapanca kepada awak media termasuk Sportstars.id dalam acara buka puasa bersama, Jumat (29/4/2022) lalu.

Prapanca pun membenarkan Persija sudah mengajukan JIS untuk segera diverifikasi oleh operator Liga 1 PT Liga Indonesia Baru (LIB). Namun Prapanca mengungkapkan hingga saat ini belum ada konfirmasi balasan dari PT LIB terkait permintaan Persija tersebut.

"Persija ini adalah klub besar Indonesia yang taat aturan, taat kelola baik yang dikeluarkan nasional dan internasional. Tentunya untuk kita menetapkan suatu stadion sebagai homebase ada aturan yang harus dilalui. Pertama stadion itu harus diverifikasi dulu," kata Prapanca kepada Sportstars.id.

Jakarta International Stadium (Stadion JIS) akan menjadi tuan rumah IYC 2021 (Foto: MNC Portal Indonesia/Aldhi Chandra Setiawan)

"Memenuhi syarat tidak sebagai stadion yang berstandar internasional. Maka itu kita kirim surat ke LIB minta tolong seandainya memenuhi syarat, JIS akan jadi hombase utamanya Persija musim ini," Prapanca menambahkan.

Stadion JIS sendiri memang belum secara resmi dilakukan Grand Launching. Masih terdapat beberapa pengerjaan yang harus diselesaikan hingga nantinya tuntas 100 persen.

Mesk begitu, stadion berkapasitas lebih dari 80 penonton tersebut sudah sukses menggelar ajang internasional bertajuk International Youth Championship (IYC) 2021. Ajang tersebut mengundang dua tim asal Spanyol Barcelona dan Atletico Madrid U-18.

Lebih lanjut, Prapanca berharap setelah libur lebaran nanti pihaknya segera mendapat jawaban dari PT LIB terkait penggunaan JIS sebagai homebase utama Persija di Liga 1 2022-2023.

"Jawaban dari LIB ini belum keluar karena memang mungkin sudah pada libur jelang Idul Fitri. Semoga dengan waktu yang tidak terlalu lama balasan LIB akan segera keluar dan kita share ke teman teman media. Pasti kami daftarkan JIS kalau memenuhi syarat. Dan JIS ini bisa saja jadi kompensasi dari Pemprov DKI atas hilangnya Stadion Lebak Bulus dan Stadion Menteng," Prapanca memungkasi. 
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1388 seconds [13]