Liga Indonesia | Detail

Persija Resmi Libatkan Ahli Nutrisi Top Demi Tingkatkan Performa Pemain

Rifqi Herjoko
Kamis, 12 Mei 2022, 14:15 WIB
Persija Resmi Libatkan Ahli Nutrisi Top Demi Tingkatkan Performa Pemain
Ahli Nutrisi baru Persija Emilia E. Achmadi MS., RDN (Foto: Persija)

JAKARTA – Sebuah langkah maju dilakukan oleh kontestan Liga 1 asal ibu kota, Persija Jakarta. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu resmi merekrut ahli nutrisi top baru untuk Liga 1 2022-2023.

Adapun ahli nutrisi yang ditunjuk bernama Emilia E. Achmadi MS., RDN. Wanita berusia 30 tahun itu sudah berpengalaman berkecimpung di dunia gizi dan nutrisi.

Nantinya, ahli nutrisi bakal menjadi bagian penting dalam meningkatkan performa tim. Seperti yang kita ketahui, sepak bola merupakan olahraga fisik yang membutuhkan kecepatan, kekuatan, dan daya tahan.

Pesepak bola tidak akan bisa mencapai performa maksimalnya tanpa bahan bakar yang tepat. Adapun bahan bakar yang dimaksud adalah asupan makanan yang tepat.

Emilia E. Achmadi memiliki pengalaman melimpah dalam membantu para atlet. Dia pernah bergabung dengan PABBSI, PRSI, PERBASASI, PERBASI, PELTI, PGI, Pelita Bandung Raya, hingga persiapan atlet dalam menyambut ajang multicabang.

Selain itu, Emilia juga pernah menjadi ahli nutrisi kontingen Indonesia di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Asian Games 2018, dan Olimpiade Tokyo 2020. Sang ahli nutrisi lantas berharap dirinya bisa menjadi senjata rahasia Persija untuk meningkatkan performa pemain.

“Tentu saya berharap bisa menjadi senjata rahasia Persija untuk mengembangkan pemain. Suatu kebanggaan untuk bisa membantu seorang atlet mencapai titik performa maksimal yang bisa mereka lakukan,” ujar Emilia dilansir dari laman resmi Persija, Kamis (12/5/2022).

Kabar ini menunjukkan Persija semakin serius berbenah menuju klub yang modern. Lantas, menarik untuk melihat hasil dari kehadiran ahli nutrisi dalam pengembangan performa pemain pada Liga 1 musim depan.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1370 seconds [13]