logo
Liga Indonesia | Detail

Persija Raih Kemenangan Perdana Liga 1 2022-2023, Thomas Doll Tetap Tak Puas

Andri Bagus Syaeful
Minggu, 31 Juli 2022, 19:30 WIB
Persija Raih Kemenangan Perdana Liga 1 2022-2023, Thomas Doll Tetap Tak Puas
Thomas Doll masih tak puas dengan performa Persija Jakarta meski kalahkan Persis Solo (FOTO: Sportstars/Furqon Al Fauzi)

BEKASI - Keberhasilan Persija Jakarta raih kemenangan perdana di Liga 1 2022-2023 ternyata tak membuat pelatih Thomas Doll puas. Padalah Persija mampu kalahkan juara Liga 2 musim lalu, Persis Solo dengan skor 2-1. 

Gol Persija ditorehkan oleh Hanno Behrens (15) dan Frengky Deaner Missa (44). Sementara itu, gol balasan dari Persis dilesatkan Samsul Arif (48).

Namun Thomas Doll tampak tak puas dengan performa Persija meski menang atas Persis. Doll sebenarnya mengakui Persija bermain sangat baik di babak pertama, terutama 30 menit pertama.

Persija Jakarta tampil baik saat kalahkan Persis Solo terutama di babak pertama (FOTO: Media Persija)
Persija Jakarta tampil baik saat kalahkan Persis Solo terutama di babak pertama (FOTO: Media Persija)

"Kami bisa melihat bermain sangat baik pada 30 menit pertama dengan menguasai pertandingan. Sebenarnya kami bisa mencetak empat sampai lima gol pada babak pertama," ucap Thomas Doll dalam konferensi pers di Bekasi, Minggu (31/7/2022).

Namun begitu masuk babak kedua, Persija seperti menghilang sehingga membuat Persis bisa mengembangkan permainannya. Ada banyak kesalahan yang dilakukan Persija dan itu disoroti betul oleh Thomas Doll. 

"Saya merasa tim ini berhenti bermain bola saat babak kedua. Mereka memberikan kesempatan untuk lawan menyerang. Bikin banyak kesalahan dalam menyerang dan bertahan," ucapnya.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan kondisi itu menjadi catatan khususnya. Oleh karena itu, dirinya akan segera melakukan evaluasi agar kesalahan yang sama terulang di pekan selanjutnya Liga 1.

"Harus lebih bagus lagi di pertandingan selanjutnya. Ini pelajaran berharga untuk kami semua," ucapnya.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1809 seconds [12]