logo
Liga Indonesia | Detail

Persija Puncaki Klasemen, Thomas Doll: Kita Berada di Jalur yang Benar

Maulana Yusuf
Kamis, 26 Januari 2023, 07:45 WIB
Persija Puncaki Klasemen, Thomas Doll: Kita Berada di Jalur yang Benar 
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (Media Persija)

BEKASI - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengaku senang timnya berhasil meraih kemenangan 4-2 atas PSM Makassar pada pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1/2023).

Juru taktik berkebangsaan Jerman itu pun menyebut Macan Kemayoran sudah berada di jalur yang benar. Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- sukses meraih poin penuh atas Juku Eja -julukan PSM Makassar. 

Kemenangan Persija disumbangkan masing-masing oleh dwigol Abdulla Yusuf Helal (21', 82'), dan brace Aji Kusuma (36', 54'). Sementara itu, dua gol balasan PSM Makassar dicetak oleh Everton (68'), dan Rasyid Bakri (90+2').

Berkat kemenangan ini, tim besutan Thomas Doll itu berhasil menggeser PSM Makassar di puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Macan Kemayoran mengoleksi poin yang sama dengan Juku Eja yakni 38 poin namun unggul head to head.

PSM Makassar sebenarnya unggul selisih gol dari Persija Jakarta cukup jauh yaitu +19 berbanding +10. Namun, selisih gol tidak menjadi tolok ukur penentuan posisi ketika ada dua tim atau lebih mempunyai poin serupa dan yang menjadi tolok ukur adalah head to head.

Berbicara selepas pertandingan, Thomas Doll mengaku Persija lebih banyak kehilangan bola ketika sudah unggul. Meski begitu, eks juru taktik Borussia Dortmund itu tak mempermasalahkan hal tersebut.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1830 seconds [12]