Liga Indonesia | Detail

Persija Mulai Program Early Pre Season, Sejumlah Pemain Anyar Ikut Bergabung

Rifqi Herjoko
Rabu, 11 Mei 2022, 12:15 WIB
Persija Mulai Program Early Pre Season, Sejumlah Pemain Anyar Ikut Bergabung
Persija Jakarta (Foto: PERSIJA)

JAKARTA – Kontestan Liga 1 asal ibukota, Persija Jakarta, mulai bersiap menyambut Liga 1 2022-2023 usai libur panjang. Program latihan tahap awal bertajuk early pre season pun diberikan ke sejumlah pemain.

Program tersebut berlangsung di markas Persija, Nirwana Park, Bojongsari. Agenda tersebut digelar pada 9-14 Mei 2022. Namun demikian, tidak semua pemain mengikuti agenda tersebut.

Hanya para pemain yang dinilai kurang mendapatkan menit bermain di Liga 1 2021-2022 yang diikutsertakan pada program latihan itu. Mereka yang terlihat bergabung di sana adalah Taufik Hidayat, Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico, dan lainnya.

Menariknya, program itu turut diikuti dua pemain anyar klub. Mereka adalah Barnabas Sobor dan Hansamu Yama Pranata. Tampaknya, mereka perlu berlatih lebih awal demi proses adaptasi yang lebih baik.

Program bertajuk early pre season ini pun dijelaskan lebih lanjut oleh Wakil Presiden Persija, Ganesha Putera. Dia lalu menyebut tujuan dari diadakannya program ini bagi para pemain.

“Intinya pemain yang habis ikut kompetisi perlu namanya off season. Setelah menjalani season panjang mereka harus beristirahat. Akan tetapi, ada beberapa pemain yang menit bermainnya tak terlalu banyak, yaitu kebanyakan pemain muda,” kata Wakil Presiden Persija, Ganesha Putera, dilansir dari laman resmi klub, Rabu (11/5/2022).

“Anak-anak ini kemudian diprogramkan berlatih lebih dulu untuk memperbaiki kekurangan mereka. Mungkin mereka tak perlu istirahat panjang karena musim lalu menit mainnya tidak banyak,” sambungnya kemudian.

Program early pre season ini dilakukan bersamaan dengan program Elite Pro Academy (EPA). Harapannya, pemain muda serta para pemain yang kurang mendapatkan menit bermain dapat lebih matang dan berkontribusi lebih untuk tim di Liga 1 musim depan.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1400 seconds [13]