Liga Indonesia | Detail

Persija Gagal Menang, Angelo Alessio: Penyerang Kurang Tajam

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 15 Januari 2022, 22:43 WIB
Persija Gagal Menang, Angelo Alessio: Penyerang Kurang Tajam
Konferensi Pers Persija Jakarta (Media Persija)

GIANYARPersija Jakarta kembali meraih hasil kurang memuaskan pada lanjutan Liga 1 2021-2022 ketika menghadapi Persela Lamongan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (15/1/2022). Pada laga tersebut Macan Kemayoran harus puas bermain imbag 1-1 dengan Persela.

Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- memang tampil agresif di babak pertama. Akan tetapi, mereka gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas yang ada.

Pada babak kedua, hal itu kembali terjadi. Bahkan, Persija kebobolan lebih awal lewat sepakan keras Malik Risaldi (59’). Beruntung, tandukkan Marco Motta (80’) berhasil menyelamatkan Macan Kemayoran dari kekalahan.

Selepas pertandingan, pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio mengatakan timnya kurang tajam dalam memanfaatkan peluang. Merefleksikan hasil pertandingan, Alessio mengatakan timnya memang tampil apik pada babak pertama.

“Di babak pertama kita bermain cukup baik dan memiliki banyak peluang, namun kiper mereka (Persela Lamongan) tampil baik. Di babak kedua, kita kurang bermain baik seperti babak pertama, kurang pressing, akan tetapi setelah kebobolan kami baru kembali bangkit. Tapi, saya tidak puas dengan hasil akhir,” kata Alessio dalam konferensi pers pasca pertandingan, Sabtu (15/1/2022).

Padahal, pelatih asal Italia itu mengatakan sudah mempersiapkan racikan skuad terbaik menurutnya. Akan tetapi, kemenangan belum bisa didapatkan timnya. Hal ini membuat Alessio harus kembali putar otak untuk memaksimalkan pertandingan berikutnya.

“Hari ini kita memasang semua pemain terbaik kita. Di babak pertama kita bermain sangat baik, dan membuat banyak peluang. Tapi, di babak kedua kita menurun tak seperti babak pertama, itu yang akan menjadi evaluasi saya,” ucap Alesssio.

Sementara itu, hasil imbang ini membuat Persija Jakarta tertahan di urutan delapan klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Selanjutnya, Macan Kemayoran akan berhadapan dengan Persita Tangerang pada Rabu (26/1/2022) mendatang.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1090 seconds [12]