logo
Liga Indonesia | Detail

Persija Didenda Komdis PSSI Gegara Flare, The Jakmania Ikut Urunan Rp25 Juta

Rifqi Herjoko
Senin, 01 Agustus 2022, 13:45 WIB
Persija Didenda Komdis PSSI Gegara Flare, The Jakmania Ikut Urunan Rp25 Juta
Pertandingan Bali United vs Persija Jakarta (Instagram)

JAKARTA – Klub raksasa Liga 1, Persija Jakarta, didenda Komite Disiplin PSSI akibat insiden flare. Merasa bertanggung jawab, komunitas suporter Persija, The Jakmania, ikut urunan sebesar Rp25 juta.

Hasil sidang Komite Disiplin PSSI tanggal 29 Juli 2022 telah diumumkan di laman resmi PSSI. Persija Jakarta merupakan salah satu klub yang diberikan hukuman denda karena sebuah pelanggaran.

Pelanggaran yang dimaksud sejatinya tidak dilakukan oleh manajemen maupun tim di lapangan, melainkan oleh suporter yang datang langsung ke stadion. Suporter Persija kedapatan menyalakan flare di laga pembuka Liga 1 2022-2023 antara Bali United vs Persija Jakarta.

Duel antara kedua tim itu digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 23 Juli 2022. Banyak suporter Persija yang rela pergi ke Bali untuk menyaksikan laga panas tersebut.

Persija Jakarta harus mengakui keunggulan Bali United pada laga tersebut. Tim asuhan Thomas Doll kalah tipis 0-1 dari Serdadu Tridatu. Adapun hasil negatif itu diwarnai aksi kurang menyenangkan dari fans yang menyalakan flare.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1505 seconds [12]