logo
Liga Indonesia | Detail

Persib Liburkan Pemain Lantaran Tak Dapat Lawan Uji Coba Sepadan

Tim Sportstars
Jum'at, 18 November 2022, 23:00 WIB
Persib Liburkan Pemain Lantaran Tak Dapat Lawan Uji Coba Sepadan
Persib Bandung jalani gim internal, sebagai ganti laga uji coba (Foto: istimewa)

BANDUNG - Persib Bandung gagal mendapatkan lawan untuk mengisi agenda uji coba pada akhir pekan ini. Lantaran tak jadi menjalani laga uji coba, pelatih Persib, Luis Milla Aspas, memutuskan untuk menggelar gim internal pada Jumat (18/11/2022).

Persib awalnya berharap bisa mendapatkan lawan uji coba dari kasta Liga 1. Sayang rencana tersebut tak terealisasi karena tak ada tim yang bersedia menghadapi Persib.

"Rencananya kami ingin menghadapi tim lain akhir pekan ini, tapi itu tidak memungkinkan. Jadi kami melihat kemungkinan untuk menggelar gim internal dengan pemain dan saya senang melihat sikap serta intensitas yang mereka tunjukkan. Bagaimana kinerja mereka di pertandingan ini," kata Luis Milla kepada wartawan, Jumat (18/11/2022).

Karena tak ada lawan kompetitif yang bisa dihadapi, Luis Milla akhirnya memilih untuk mengistirahatkan skuad Maung Bandung dari aktivitas latihan selama 2 hari pada Sabtu dan Minggu, 19-20 November 2022.

"Sekarang saya memberikan libur dua hari untuk pemain dan di hari Senin nanti kami akan mulai menggelar latihan lagi," jelas Luis Milla.

Sebelumnya Persib sempat melakoni pertandingan persahabatan melawan klub Liga 2, FC Bekasi City di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (12/11/2022) lalu.

Dalam laga tersebut, Persib menang dengan skor 3-0 melalui gol penalti yang diciptakan Marc Klok dan brace yang diciptakan Beckham Putra Nugraha.

Sambil menunggu kepastian kelanjutan Liga 1 musim 2022-2023, Luis Milla mengagendakan laga uji coba dilakoni Persib setiap akhir pekan.

Tujuannya untuk menjaga sentuhan para pemain yang dikhawatirkan hilang akibat terlalu lama tidak merasakan pertandingan yang kompetitif. (Mohamad Taufik)

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1998 seconds [13]