Liga Indonesia | Detail

Persib Juara Grup Piala Presiden 2022, Robert Rene: Pemain Kelelahan

Ilham Sigit Pratama
Rabu, 22 Juni 2022, 09:00 WIB
Persib Juara Grup Piala Presiden 2022, Robert Rene: Pemain Kelelahan
Pemain Persib melakukan selebrasi (Foto: Laman Piala Presiden)

BANDUNG - Persib Bandung keluar sebagai juara Grup C Piala Presiden 2022. Meski begitu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengungkapkan kalau para pemainnya mengalami kelelahan.

Persib mendulang kemenangan dengan skor 1-0 atas Bhayangkara FC, Selasa (21/6/2022) pada matchday terakhir Grup C. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Maung Bandung mendulang poin penuh lewat gol semata wayang David Da Silva di menit ke-34.

Meski menang, Persib tampak berusaha mengamankan tiga poin dengan susah payah. Bhayangkara FC terlihat beberapa kali hampir menyamakan kedudukan.

Bhayangkara FC tetap berhak lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 meski baru saja dikalahkan Persib Bandung pada laga terakhir fase grup. (FOTO: Instagram @persib).
Bhayangkara FC vs Persib Bandung pada laga terakhir fase grup. (FOTO: Instagram @persib).

Robert menyebut bahwa para pemainnya kelelahan pada laga tersebut. Eks pelatih PSM Makassar itu kurang puas dengan kualitas permainan timnya, namun dirinya senang karena timnya bisa mencapai target.

“Target kami untuk keluar sebagai juara grup tercapai, Anda bisa lihat, para pemain mengalami kelelahan, sehingga permainan malam ini pun tidak terlalu bagus, tapi setidaknya para pemain bisa mempertahankan penguasaan bola,” kata Robert pada jumpa pers, dikutip Rabu (22/6/2022).

Lebih lanjut, Robert mengatakan bahwa pertandingan sedikit berubah pada babak kedua. Dirinya menyebut bahwa anak asuhnya bisa saja menambah keunggulan karena berhasil menciptakan lebih banyak peluang, namun Bhayangkara mampu memberi perlawanan meski terus ditekan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1819 seconds [13]