logo
Liga Indonesia | Detail

Persib Bandung U-16 Juara Piala Prabowo Subianto, PSLS Lhokseumawe Juga Bakal Terbang ke Eropa

Putra Ramadhani Astyawan
Senin, 01 Agustus 2022, 18:12 WIB
Persib Bandung U-16 Juara Piala Prabowo Subianto, PSLS Lhokseumawe Juga Bakal Terbang ke Eropa
Persib Bandung juara Piala Prabowo (Foto: Putra Ramadhani Astyawan/MPI)

BOGOR - Persib Bandung U-16 menjuarai Nusantara Open 2022 yang memperebutkan Piala Prabowo Subianto. Pada partai final di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Persib U-16 menang meyakinkan atas PSLS Lhokseumawe, 2-0, Senin (1/8/2022). 

Nusantara Open 2022 yang memperebutkan Piala Prabowo Subianto resmi ditutup. Menariknya, dua tim finalis akhirnya mendapat hadiah spesial untuk berlaga di Eropa. Sebelumnya, hanya tim juara yang akan diberangkatkan ke Eropa.

"Yang menang akan kita kirim ke luar negeri untuk latihan pertandingan minimal satu bulan. Tapi saya lihat tadi runner-up dari juga sangat semangat dan terampil. Jadi yang juara kedua juga kita akan kirim keluar negeri juga," kata Ketua Dewan Pembina Garuda Nusantara Academy Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto tutup Nusantara Open 2022 (Foto: Tangkap layar)

Prabowo mengaku senang melihat para pemain dari 16 klub yang bertanding memiliki potensi. Dirinya juga berharap kegiatan serupa kembali digelar setiap tahunnya.

"Ya jadi kita sangat gembira melihat anak-anak kita penuh potensi penuh semangat jadi kita dorong. Tadi saya dapat laporan cukup ada sekitar 33 (pemain) yang baik, kita cari lagi ke daerah-daerah. Insya Allah terus (akan digelar kembali)," tutup Prabowo.

Nusantara Open 2022 ini diikuti oleh 16 tim dari berbagai daerah yang berlaga sejak 16 Juli 2022. Persib Bandung sebagai juara pertama mendapat hadiah uang Rp1 miliar.

Runner-up PSLS  Lhokseumawe mendapat Rp750 juta dan Garuda Nusantara serta Borneo FC yang merupakan juara tiga bersama mendapat Rp 500 juta.

Dalam penutupan ini, juga turut diisi dengan pemecahan rekor MURI dengan jugling bola serentak yang diikuti 2022 anak-anak dari PSB se-Bogor Raya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1584 seconds [13]