logo
Liga Indonesia | Detail

Persib Bandung Resmi Datangkan Bek Asal Filipina Berdarah Jepang

Basudiwa Supraja
Sabtu, 11 Juni 2022, 09:36 WIB
Persib Bandung Resmi Datangkan Bek Asal Filipina Berdarah Jepang
Daisuke Sato Persib Bandung (Foto: IG Persib)

BANDUNG- Persib Bandung resmi mendatangkan pemain asing Asia asal Filipina, Daisuke Sato. Kabar tersebut dibagikan melalui akun Instagram ofisial Persib Bandung hari ini, Sabtu (11/6/2022).

Daisuke Sato merupakan bek yang memiliki segudang pengalaman abroad. Dia juga jebolan dari akademi klub di Jepang Urawa Reds U-18, sejak 2007 lalu.

Semasa kuliah, Sato juga tergabung di klub Universitas Sendai pada 2013. Dia pun kembali pulang ke Filipina pada tahun berikutnya dan bergabung dengan klub Global Cebu FC.

Sekadar informasi, Sato merupakan pemain keturunan Filipina-Jepang. Ibunya merupakan wanita asli Filipina sedangkan sang ayah berasal dari Jepang.

Setelah kurang lebih dua tahun bermain di Filipina, Sato kembali abroad pada 2016. Tepatnya di bulan Juli, Sato bergabung dengan klub Rumania, ACSM Poli Lasi.

Setahun kemudian Sato pindah ke Denmark dan bergabung dengan AC Horsens. Pada 2018, pria berusia 27 tahun itu kembali ke Rumania dan teken kontrak dengan Sepsi OSK.

Pengalamannya di Thailand lebih beragam. Sejak bergabung pada 2019 dengan Muangthong United, Sato juga pernah membela Suphanburi FC dan Ratchaburi FC.

Kini dirinya untuk pertama kali datang ke Indonesia dan menjadi bagian dari Maung Bandung-julukan Persib. Berdasarkan data Transfermarkt, Sato dibeli dengan harga 150 ribu euro (Rp2,3 miliar). Namun belum diketahui berapa lama dia dikontrak.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1824 seconds [13]