Liga Indonesia | Detail

Persib Bandung Harap Format Seri di Liga 1 2021-2022 Dihapus

Annisa Nurinsani
Jum'at, 15 Oktober 2021, 00:28 WIB
Persib Bandung Harap Format Seri di Liga 1 2021-2022 Dihapus
Pemain Persib Bandung berfoto jelang pertandingan Liga 1 2021-2022 (Foto: Media LIB)

YOGYAKARTA - Persib Bandung berharap format seri yang dipakai di Liga 1 2021-2022 segera dihapus. Apalagi, muncul wacana penonton bisa hadir langsung di stadion untuk menyaksikan pertandingan Liga 1 dalam waktu dekat. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menanggapi positif soal wacana kembali hadirnya penonton di stadion. Namun, dia belum bisa berkomentar banyak karena masih menunggu pernyataan resmi. 

"Saya belum bisa memberikan komentar soal itu jika belum ada pernyataan resmi (yang disampaikan kepada klub)," kata Robert, Jumat (15/10/2021). 

Dikarenakan ada wacana penonton bisa kembali hadir di stadion, sang pelatih ingin sistem bubble atau seri dihapus. Dengan begitu, setiap tim bisa kembali menjalani pertandingan di kandang sendiri. 

"Jika memang mereka memperbolehkan suporter untuk datang ke stadion, itu akan menjadi sebuah liga yang digelar secara normal dan tidak akan perlu lagi sistem bubble sehingga pertandingan bisa digelar secara kandang dan tandang," imbuh pria asal Belanda itu. 

Sebelum ada keputusan resmi soal penonton boleh datang ke stadion, Robert berharap suporter tetap menyaksikan pertandingan via televisi. Hal tersebut harus dipatuhi bersama agar kompetisi berjalan lancar sekaligus meminimalisir penyebaran virus Covid-19. 

"Kami semua harus terus mengikuti peraturan yang ada, dan itu sudah jelas, stadion harus kosong dan kita semua tidak boleh berkerumun," imbau Robert. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2932 seconds [12]