Liga Indonesia | Detail

Persib Bandung Gelar Latihan Perdana Pertengahan Mei 2022, Begini Kata Robert Alberts

Maulana Yusuf
Selasa, 10 Mei 2022, 19:20 WIB
Persib Bandung Gelar Latihan Perdana Pertengahan Mei 2022, Begini Kata Robert Alberts
Robert Rene Alberts di sesi latihan bersama skuad Persib Bandung (Foto: Media Persib)

BANDUNG – Persib Bandung akan menggelar latihan perdana di musim 2022-2023 pada 16 Mei 2022 mendatang. Kabar tersebut dikatakan sang juru taktik, Robert Rene Alberts sebelum pertemuan tim pelatih pada pekan ini.

Menurut Robert, ia dan jajaran tim pelatih akan melakukan rapat. Rencananya, skuad Maung Bandung –julukan Persib- akan melakukan pemusatan latihan perdana pada pertengahan bulan ini.

"Kami akan menggelar pertemuan pekan ini untuk membicarakan secara spesifik rencana latihan pada 16 Mei nanti,” papar Robert, dilansir dari laman resmi Persib, Selasa (10/5/2022).

Namun, lanjut Robert, dia belum bisa memastikan apakah pada pertemuan perdana nanti bisa langsung melakukan latihan, atau hanya sekadar bertemu setelah libur panjang. Mengingat, pada tanggal 16 Mei, bertepatan dengan hari li Waisak.

“Apakah bisa berlatih di hari itu, sekadar pertemuan atau bahkan berlatih di keesokan harinya jika itu (16 Mei) adalah hari libur (Waisak)," lanjut Robert.

Di sisi lain, Robert menyebut program latihan Maung Bandung memiliki kalender tersendiri, menyesuaikan dengan penyelenggaraan kompetisi. Karenanya, dalam penyusunan program latihan akan lebih dulu melalui diskusi di antara tim pelatih.

"Sepakbola berbeda dengan pekerjaan kantoran. Saya selalu berkoordinasi dengan para pelatih lainnya perihal libur nasional dan kepentingannya bagi semua orang dan keluarganya. Jadi itu (latihan perdana) akan kami putuskan setelah pertemuan antara para pelatih," tutup pria asal Belanda itu.

Meski demikian, beberapa pemain dari luar kota sudah berangsur kembali ke Bandung setelah menikmati libur jeda kompetisi dan Hari Raya Idul fitri. Mereka nampak siap untuk kembali memperkuat Maung Bandung di kompetisi mendatang.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1395 seconds [12]