logo
Liga Indonesia | Detail

Persib Bandung Disingkirkan PSS Sleman, Robert Rene Alberts Sayangkan Hal Ini

Iqbal Kukuh
Sabtu, 02 Juli 2022, 06:00 WIB
Persib Bandung Disingkirkan PSS Sleman, Robert Rene Alberts Sayangkan Hal Ini
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (Foto: Media Persib)

BANDUNG - Langkah Persib Bandung di Piala Presiden 2022 akhirnya harus terhenti usai kalah adu penalti dari PSS Sleman di perempat final. Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Persib main imbang 1-1 dengan PSS selama 90 menit, sebelum akhirnya Maung Bandung menyerah 2-4 pada adu penalti. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku kecewa dengan hasil ini. Lantaran Persib menargetkan kemenangan terlebih bermain sebagai tuan rumah.

Namun jalannya petandingan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Para pemain Persib Bandung tampak kesulitan mengatasi permainan bertahan PSS Sleman terutama pada babak pertama.

Banyak menguasai bola justru gawang Persib Bandung sering terancam. Sebagai bukti, PSS Sleman berhasil unggul terlebih dahulu melalui sundulan Boaz Solossa pada menit ke-52. Sebelum akhirnya Marc Klok cetak gol penyama kedudukan.

"Akhirnya malam ini kita berhenti ke babak selanjutnya di Piala Presiden. Saya pikir babak pertama kita tidak berhasil menunjukan kreativitas kemudian babak kedua sedikit berkembang ada gol yang mudah tercipta ke gawang kita."

"Tapi setelahnya skor menjadi 1-1 kita bisa menciptakan gol dan beberapa peluang tercipta sampai babak kedua selesai dan tetap 1-1, tidak berubah. Kita berusaha untuk memenangkan laga dalam 90 menit dengan tampil lebih baik tapi sepertinya tidak cukup. Kita ingin menyelesaikan tanpa adu penalti tapi itu tidak berhasil," katanya seusai laga.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1577 seconds [12]