Liga Indonesia | Detail

Persib Bandung Akan Seleksi Pemain Asing Asal Asia Sebelum Dikontrak

Iqbal Kukuh
Rabu, 11 Mei 2022, 17:30 WIB
Persib Bandung Akan Seleksi Pemain Asing Asal Asia Sebelum Dikontrak
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono. (MPI/Annisa Nurinsani)

BANDUNG - Persib Bandung masih membutuhkan amunisi terutama di sektor pemain asing Asia untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono, mengatakan beberapa pemain dari berbagai negara Asia sudah dibidik bahkan masuk dalam tahap negosiasi.

Namun beberapa pemain dikabarkan akan menjalani seleksi bersama skuad Maung Bandung. Rencananya Persib Bandung mulai berlatih pada 16 Mei 2022 mendatang.

"Iya pemain-pemain Asia akan kami seleksi satu persatu. Ada beberapa, ditunggu saja," kata Teddy, Rabu (11/5/2022). "Sepertinya mulai awal-awal latihan (para pemain Asia melakukan seleksi), di tunggu aja nanti di awal latihan," ia menambahkan.

Menurutnya proses seleksi wajar dilakukan lantaran Persib Bandung membutuhkan pemain yang sesuai dengan kriteria pelatih. Jika cocok, tidak menutup kemungkinan akan langsung dikontrak.

Selain itu berkaca kepada beberapa kejadian, Persib Bandung enggan mendapatkan pemain yang tidak mampu memberikan dampak positif kepada tim dari segi permainan di atas lapangan.

"Pokoknya tunggu saja. Kita seleksi, mereka (pemain asing Asia yang melakukan seleksi) berasal dari negara yang sering mempunyai pemain sepak bola (berkualitas)," pungkasnya.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1382 seconds [13]