logo
Tim Nasional | Detail

Persiapan Piala Dunia U-20, Shin Tae-yong Sodorkan Nama-nama Pemain Naturalisasi ke PSSI

Andri Bagus Syaeful
Senin, 26 September 2022, 00:15 WIB
Persiapan Piala Dunia U-20, Shin Tae-yong Sodorkan Nama-nama Pemain Naturalisasi ke PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: Instagram @/shintaeyong7777)

JAKARTA - Shin Tae-yong dilaporkan sudah menyodorkan nama-nama pemain naturalisasi kepada PSSI. Juru taktik asal Korea Selatan itu sudah memantau beberapa pemain untuk Piala Dunia U-20. 

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia U-20 rencananya diselenggarakan dari 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Ajang itu akan menjadi turnamen FIFA pertama yang diadakan di tanah air.

"Salah satu yang menjadi agenda pembahasan kami adalah naturalisasi pemain U-20. Coach Shin telah memfinalkan nama-nama calon pemain naturalisasi berdasarkan perkembangan terakhir," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Minggu (25/9/2022).

Iwan Bule sapaan akrabnya mengatakan menyambut baik permintaan pelatih asal Korea Selatan itu. Oleh sebab itu, pihaknya akan bergerak cepat untuk proses pemain naturalisasi.

Max Christoffel beraksi pada TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta beberapa waktu lalu (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)
Max Christoffel beraksi pada TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta beberapa waktu lalu (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

"Saya pun mendukung penuh dan telah menyetujui. Sejalan dengan hal itu, saya memerintahkan delegasi PSSI untuk segera berangkat minggu ini ke Belanda guna menemui para calon pemain dan keluarga mereka," ujarnya.

Mochamad Iriawan mengatakan PSSI akan memantau nama-nama yang sudah diberikan Shin Tae-yong. Tujuannya melihat kualitas sang pemain agar masuk kriteria yang dibutuhkan Timnas Indonesia.

"Tak kalah penting, delegasi juga akan memantau langsung pertandingan serta latihan mereka. Itu guna memastikan kualitas para calon pemain sesuai dengan standar yang dikehendaki oleh Coach Shin," katanya.

"Semua ini adalah bagian dari upaya kami bersama membuat Timnas Indonesia U-19 lebih kompetitif dan mengharumkan nama bangsa di ajang internasional seperti Piala Dunia U-20," tambahnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1815 seconds [13]