logo
Tim Nasional | Detail

Persiapan Lawan Burundi, Timnas Indonesia Latihan Mulai 20 Maret 2023

Andika Rachmansyah
Rabu, 15 Maret 2023, 16:21 WIB
Persiapan Lawan Burundi, Timnas Indonesia Latihan Mulai 20 Maret 2023
Timnas Indonesia akan mulai berlatih pada Senin (20/3/2023) di Jakarta (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

JAKARTA - Timnas Indonesia dijadwalkan menggelar latihan mulai Senin (20/3/2023) sebagai persiapan menatap FIFA Matchday kontra Timnas Burundi. Hal itu disampaikan asisten pelatih Nova Arianto lewat pesan singkat.

“Mulai Latihan tanggal 20 nanti di Jakarta,” kata Nova kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu (15/3/2023).

Jika di Jakarta, maka Timnas Indonesia kemungkinan besar akan latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. Lokasi tersebut memang menjadi langganan skuad Garuda mengasah diri.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023. Laga Timnas Indonesia vs Timnas Burundi itu akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. 

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok, merayakan gol penaltinya ke gawang Timnas Thailand pada laga Piala AFF 2022 (Foto: Sportstars.id/Hadi Febriansyah)
Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok, merayakan gol penaltinya ke gawang Timnas Thailand pada laga Piala AFF 2022 (Foto: Sportstars.id/Hadi Febriansyah)

Pelatih Shin Tae-yong sudah memanggil 28 nama yang akan berlaga melawan Burundi. Pria asal Korea Selatan itu turut memanggil pemain naturalisasi seperti Jordi Amat, Shayne Pattynama, dan Marc Klok.

Sayangnya, Sandy Walsh tidak masuk dalam skuad Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday kali ini. Diketahui, pemain KV Mechelen itu memang absen dalam empat pertandingan terakhir klubnya karena sedang pemulihan cedera.

Shin tak hanya memanggil nama-nama yang menjadi langganan Timnas Indonesia karena terdapat lima pemain debutan termasuk Shayne. Mereka adalah Daffa Fasya, Yance Sayuri, Dony Tri Pamungkas, dan Dzaky Asraf.

Dengan kombinasi skuad kali ini, tentu saja diharapkan Timnas Indonesia bisa menyapu bersih dua laga tersebut dengan hasil kemenangan. Sebab, hasil positif itu bisa berdampak pada ranking FIFA Timnas Indonesia. 
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Sportstars.id tidak terlibat dalam materi konten ini.
RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1944 seconds [13]