Balap Lainnya | Detail

Persiapan Kian Matang, Valentino Rossi Jalani Pengetesan di Sirkuit Magny-Cours

Rio Eristiawan
Kamis, 17 Februari 2022, 11:56 WIB
Persiapan Kian Matang, Valentino Rossi Jalani Pengetesan di Sirkuit Magny-Cours
Valentino Rossi resmi bergabung dengan Team WRT untuk GT World Challenge Europe (Foto: GT World Challenge Europe)

MAGNY COURS - Legenda sekaligus mantan pembalap MotoGP, Valentino Rossi tampaknya tidak bisa jauh-jauh dari dunia balapan. Setelah pensiun dari MotoGP, Rossi kabarnya akan berpartisipasi di ajang di GT World Challenge Eropa.

Ya, sebelumnya beberapa hari yang lalu, tim VR46 miliknya usai menjalani tes pramusim sebelum berlaga di MotoGP di Sirkuit Mandalika. Kini giliran Rossi sendiri yang melakukan pengetesan. Dia kedapatan baru menguji mobil barunya di Sirkuit Magny-Cours, Prancis.

Seperti yang tampak di GPOne, Kamis (17/2/2022), pembalap asal Italia ini menguji Audi R8 LMS di lintasan Prancis. Ini menjadi uji coba pramusim pertamanya pada 2022 ini, jelang partisipasinya di GT World Challenge Eropa.

Ini menjadi awal dari jadwal sibuk Rossi sebagai pembalap mobil. Menyusul uji coba ini, dia akan menjalani pengetesan resmi di Sirkuit Paul Ricard, 7-8 Maret mendatang. Sementara balapan pertama akan berlangsung di kampung halaman Rossi, Sirkuit Imola, Italia.

Balapan itu rencananya bakal digelar pada 1-3 April 2022 yang akan datang. Ya, Rossi dipastikan bergabung dengan tim WRT untuk menjalani karier usai pensiun dari MotoGP. Dia akan menggunakan mobil Audi R8 LMS, menggantikan Ferrari yang biasa digunakannya.

Pemilihan Audi ini pun bukan tanpa alasan. Karena pabrikan asal Jerman tersebut merupakan perusahaan induk dari Ducati, yang digunakan oleh tim miliknya di kelas MotoGP.

Oleh sebab itu, pihak Audi juga akan memberikan dukungan penuh. Mereka dikabarkan bakal mempersiapkan dua pembalap profesional yang telah dikontrak langsung oleh Audi.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1394 seconds [13]