logo

Persiapan Formula E Jakarta 2023 Berjalan Lebih Cepat dari yang Dijadwalkan

Muhammad Gazza
09 Mei 2023, 18:45 WIB
Persiapan Formula E Jakarta 2023 Berjalan Lebih Cepat dari yang Dijadwalkan
Formula E Jakarta 2023 akan digelar di AGI Jakarta International EPrix Circuit pada 3-4 Juni 2023. (FOTO: MPI/Muhammad Gazza)

JAKARTA - Formula E Jakarta 2023 atau yang juga disebut sebagai Jakarta Eprix 2023 akan digelar di pada 3-4 Juni mendatang. Strategic Event Planning Director Formula E Operations (FEO), Gemma Roura Serra, mengatakan bahwa persiapan berlangsung lebih cepat dari yang dijadwalkan.

Seperti diketahui, Formula E akan kembali ke Jakarta dan tahun ini akan berlangsung double-header dimana ronde 10 dan 11 akan dilangsungkan dua hari berturut-turut secara langsung. Adu cepat mobil listrik itu akan digelar di AGI Jakarta International EPrix Circuit, Ancol, Jakarta Utara.

Kurang dari satu bulan digelarnya ajang tersebut, Gemma mengatakan persiapan sudah hampir rampung. Bahkan, lebih cepat dari yang sudah dijadwalkan.

"Hal terpenting ialah sirkuitnya sudah siap. Sisanya tinggal infrastruktur dan lain-lain. Itu hal yang normal karena kami acara yang sementara, jadi berbeda dengan contohnya di Mandalika," ujar Gemma dalam konferensi pers di Ancol, Jakarta Pusat, Selasa (9/5/2023).

"Bahkan, kami lebih cepat dari yang dijadwalkan. Semua progresnya berjalan dengan baik dan kami sudah siap, jadi semuanya berlangsung lebih cepat dari yang diperkirakan," pungkasnya.

Project Director Jakarta Eprix 2023, Ivan Permana, juga mengatakan bahwa minggu ini ditargetkan mayoritas akan dirampungkan. Namun memang ada beberapa bagian yang baru bisa diselesaikan sekitar satu minggu sebelum berlangsungnya balapan, seperti pada sektor vip.

"Itu targetnya memang 22 Mei 2023 selesai. Itu bukan telat, tetapi memang targetnya pada waktu itu," jelas Ivan dalam kesempatan yang sama.

"Secara umum, trek kita sesuai jadwal dan bahkan lebih cepat dari yang dijadwalkan. Kalau dilihat itu masih ada beberapa pekerjaan ya memang itu bagian sesuai dengan jadwal," tambahnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

Tags
Related Article
img-news
img-news
img-news
img-news
img-news
img-news
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Sportstars.id tidak terlibat dalam materi konten ini.

Recent Comments







/ rendering in 0.5925 seconds [12]