Liga Indonesia | Detail

Persela vs Persija: Laskar Joko Tingkir Waspadai Satu Pemain Macan Kemayoran

Tino Satrio
Jum'at, 14 Januari 2022, 14:07 WIB
Persela vs Persija: Laskar Joko Tingkir Waspadai Satu Pemain Macan Kemayoran
Makan Konate (Media Persija)

GIANYAR - Persela Lamongan akan mendapat ujian dari Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2021-2022, Sabtu (15/1/2022). Persela akan sangat mewaspadai gelandang anyar Persija Makan Konate.

Duel Persela vs Persija akan tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pukul 19.00 WIB. Menilik dari posisi klasemen, Macan Kemayoran -di atas kertas diunggulkan atas Persela.

Tak hanya dari daftar klasemen, komposisi pemain tim asuhan Angelo Alessio juga diyakini lebih mentereng. Apalagi mereka baru mendapat amunisi baru seperti Makan Konate, hingga Syahrian Abimanyu yang kian mendongkrak lini tengah sang Macan.

Siapa yang tak kenal Konate. Dirinya memiliki statistik mentereng di kompetisi Tanah Air. Gelandang kreatif yang sempat membela Persib Bandung hingga Persebaya itu pun akan diwaspadai dalam laga nanti.

"Konate selama berada di Indonesia salah satu pemain asing yang berperan sangat penting di sebuah klub, dimanapun dia berada. Dia jadi pembeda tim itu," ucap Jafri Sastra dalam konferensi pers virtual, Jumat (14/1/2022).

Meski akan berjalan sulit, pelatih berusia 56 tahun itu optimistis untuk menghadapi laga esok hari. Dirinya yakin bahwa anak asuhnya bisa mencuri poin dari Persija untuk keluar dari zona degradasi dan naik ke papan tengah.

"Untuk Persija sendiri tentu bukan tim yang mudah bagi kami untuk mencuri poin, tapi apapun kondisinya saat ini kami tetap ingin bekerja keras dan kami yakin untuk bisa meraih poin lawan Persija," tegasnya.

Ya, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu sedang tercecer di urutan ke-17 dengan 15 poin.  Tren buruk pun sedang mereka alami lantaran belum pernah menang dari 10 pertandingan terakhir, berbanding terbalik dari sang lawan.

Persija saat ini tengah berjuang untuk merangkak ke posisi atas klasemen. Marko Simic dan kawan-kawan masih di posisi ketujuh dengan 28 poin yang sudah dikemas.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1111 seconds [12]