logo
Liga Indonesia | Detail

Persebaya Masih Terpuruk, Aji Santoso Fokus Perbaiki Mental Pemain

Maulana Yusuf
Selasa, 20 September 2022, 16:31 WIB
Persebaya Masih Terpuruk, Aji Santoso Fokus Perbaiki Mental Pemain 
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (FOTO: Persebaya

SURABAYA - Persebaya Surabaya sampai dengan saat ini masih mengalami masalah inkonsistensi. Bahkan terbilang mereka menjadi salah satu tim yang masih terpuruk di Liga 1 2022-2023 hingga pekan ke-10. Dimana mereka baru saja mengalami tiga kekalahan beruntun.

Meski begitu, pelatih tim berjuluk Bajol Ijo, Aji Santoso akan fokus untuk memperbaiki mental anak asuhnya agar bisa bangkit di pekan ke-11 nanti. Hal ini dilakukan guna bisa meraih kemenangan pada pertandingan selanjutnya.

Sebagimana diketahui, Persebaya sedang tidak baik-baik saja dalam tiga laga terakhir usai mendapat hasil yang mengecewakan. Bagaimana tidak, tim yang sempat perkasa di musim lalu ini sekarang terperosok di papan bawah, tepatnya di peringkat ke-14 dengan torehan sepuluh poin.

Bajol Ijo setidaknya telah mengalami tiga kekalahan beruntun. Kalah dari Bali United 0-1, dari PSM Makassar 0-3, dan terakhir dari RANS Nusantara FC 1-2. Ketiga tim itu berhasil membuat pemain berjuluk Bajul Ijo terkena mentalnya.

Namun, Aji Santoso enggan anak asuhnya berlama-lama dalam keterpurukannya. Sehingga, ia kembali melakukan latihan untuk menatap pertandingan pekan ke-11 nanti melawan Arema FC. Pada latihan itu, Aji fokus untuk memperbaiki mental anak asuhnya agar bisa segera bangkit.

"Latihan hari ini saya lebih banyak mengajak bicara para pemain. Ini juga jadi bagian tugas saya. Salah satunya adalah untuk menyiapkan mental anak-anak untuk segera bangkit," papar Aji Santoso, dilansir dari laman resmi PT LIB, Selasa (20/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1695 seconds [13]