Tim Nasional | Detail

Persamaan Shin Tae-yong dan Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique

Furqon Al Fauzi
Minggu, 10 Oktober 2021, 18:10 WIB
Persamaan Shin Tae-yong dan Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

PELATIH Timnas Indonesia Shin Tae-yong memiliki kesamaan dengan pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique. Keduanya sama-sama tipikal pelatih yang tak alergi untuk memberikan kesempatan pemain muda untuk debut di timnas senior.

Meski terbilang belia, pemain muda yang diberikan kesempatan debut di timnas oleh Shin Tae-yong dan Luis Enrique mampu memberikan dampak signifikan untuk tim.

Shin Tae-yong seperti diketahui secara mengejutkan memberikan kesempatan debut kepada pemain muda asal Papua Ramai Rumakiek. Wonderkid asal klub Persipura Jayapura tersebut melakoni debutnya di timnas senior pada usia 19 tahun enam bulan.

Munculnya nama Ramai Rumakiek sebagai starter saat Timnas Indonesia saat jumpa Timnas Taiwan di leg pertama babak play-off Kualifikasi Piala Asia tentu tak banyak yang memprediksi. Namun Shin Tae-yong melakukan apa yang menurutnya tepat dan itu terbukti jitu.

Ramai Rumakiek menjadi pembuka kemenangan timnas Indonesia atas Taiwan dengan skor 2-1 pada Kamis (7/10/2021) lalu. Sayangnya, Rumakiek tak lama berada di dalam lapangan. Rumakiek terpaksa ditarik keluar pada menit 27 karena mengalami cedera setelah kerap kali menjadi incaran tekel pemain Taiwan.

"Memang pemain-pemain yang tadi disebutkan itu (Miftah, Ricky, Ramai Rumakiek) akan jadi bantuan untuk tim kami. Sengaja saya masukkan ke starter untuk performa yang lebih baik lagi untuk tim," puji Shin Tae-yong.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1886 seconds [13]