logo
Netting | Detail

Persaingan Ketat, Marcus/Kevin Masih Ingin Tampil di Olimpiade Paris 2024

Bagas Abdiel Kharis Theo
Minggu, 11 September 2022, 19:43 WIB
Persaingan Ketat, Marcus/Kevin Masih Ingin Tampil di Olimpiade Paris 2024
Marcus/Kevin targetkan ke Olimpiade Paris 2024 (Foto: PBSI)

BOGOR – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih memiliki tekad kuat untuk tampil di Olimpiade Paris 2024. The Minions tak gentar dengan ketatnya persaingan ganda putra Tanah Air saat ini.

Seperti diketahui, saat ini Indonesia memiliki enam pasang ganda putra dengan kekuatan yang hampir merata. Bahkan keenam pasangan tersebut sudah merasakan podium tertinggi di kejuaraan bergengsi tahun ini seperti Kejuaraan Asia, All England, hingga turnamen besar di BWF World Tour. 

Selain Marcus/Kevin, ada nama ganda veteran yang masih bersinar yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Lalu, ada pasangan muda yang performanya sedang naik daun yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Di bawah itu, masih ada tiga pasangan muda yang telah menorehkan berbagai gelar bergengsi pada tahun ini. Sebut saja seperti Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Melihat kondisi ini, tentu persaingan untuk memperebutkan tiket Olimpiade Paris 2024 bukan perkara mudah. Sebab, setiap negara hanya bisa mengirimkan maksimal dua wakil di setiap sektor, dengan syarat kedua pasangan tersebut ada di peringkat delapan besar.

Marcus/Kevin pun tidak gentar untuk berebut tiket Olimpiade Paris 2024. Apalagi, mereka bukan hanya bersaing dengan perwakilan negara lain, tetapi juga dengan lima pasangan Indonesia lainnya untuk masuk ke kuota maksimal.

“Ya pasti kita masih ingin main di Olimpiade, dia (Kevin) juga pernah ngomong ingin juga, masih ingin banget untuk main di Olimpiade, pasti kita siap lakukan yang terbaik,” ucap Marcus saat ditemui MNC Portal Indonesia seusai acara Scarlett Gideon Cari Juara di Gideon Badminton Hall, Minggu (9/11/2022).

Perhitungan kualifikasi Olimpiade Paris 2024 sendiri akan dimulai pada tahun depan, tepatnya pada ajang Piala Sudirman 2023. Sementara, performa Marcus/Kevin saat ini terbilang masih belum pulih seperti dulu saat merajai turnamen beberapa tahun ke belakang.  

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1844 seconds [13]