logo
MotoGP | Detail

Persaingan Ketat, Aleix Espargaro Bicara Peluang Juara MotoGP 2022

Andhika Khoirul Huda
Senin, 19 September 2022, 13:00 WIB
Persaingan Ketat, Aleix Espargaro Bicara Peluang Juara MotoGP 2022
Aleix Espargaro yakin masih bisa bersaing dalam perebutan gelar juara MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

ARAGON – Podium ketiga di MotoGP Aragon 2022 membuat Aleix Espargaro (Aprilia Racing) kembali membuka asa dalam persiangan gelar juara musim ini. Rekan satu tim Maverick Vinales itu pun yakin bisa menjaga konsistensi hingga balapan terakhir. 

Espargaro start dari baris kedua dalam balapan di Aragon, Minggu (18/9/2022) malam WIB. Namun, dia tak mampu mengimbangi Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini yang meluncur cepat di posisi dua terdepan.

Pembalap asal Spanyol itu pun berada di bawah bayang-bayang Brad Binder, yang duduk di posisi ketiga, dalam waktu yang lama. Namun, pada akhirnya dia berhasil menyalip pembalap Red Bull KTM itu dan sukses mengamankan podium ketiga di belakang Bastianini dan Bagnaia.

Sementara itu, sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo, mengalami nasib sial. Dia gagal finis usai menabrak Marc Marquez pada lap pembuka hingga terjatuh dengan keras dari motornya dan menyebabkan tubuhnya luka-luka.

Alhasil, sekarang Espargaro hanya terpaut 17 poin saja dari bintang Monster Energy Yamaha itu, yang sementara duduk di puncak klasemen, dan berselisih tujuh poin saja dari Bagnaia yang berada di atasnya. Alhasil, dengan lima balapan tersisa, perebutan gelar juara MotoGP 2022 antara ketiga pembalap teratas itu semakin seru.

Espargaro pun mengatakan peluangnya untuk juara musim ini masih ada karena semuanya bisa terjadi di dunia balap kuda besi ini. Namun menurutnya, itu semua akan berat untuk dicapai karena Pecco –sapaan Bagnaia- punya motor yang lebih cepat darinya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1640 seconds [13]